Bersama Forum Masyarakat Adat Deli, Sultan Deli Ke XIV Silaturahmi dan Berdialog dengan Masyarakat Medan Utara

Bersama Forum Masyarakat Adat Deli, Sultan Deli Ke XIV Silaturahmi dan Berdialog dengan Masyarakat Medan Utara

Oxomedia, Medan– Difasilitasi oleh Forum Masyarakat Adat Deli (FORMAD), Sultan Deli ke XIV Seri Paduka Tuanku Mahmud Lamanjiji Perkasa Alam, bersilaturahmi dengan masyarakat Melayu di kawasan Medan Utara. Jum’at (25/12/2020)

“Acara silaturahim dan dialog dengan masyarakt Melayu Medan Utara, memperkenalkan dan mendekatkan Tuanku Sultan Deli kepada masyarakat Melayu di sini,” ungkap Tengku M Fauzi Ketua DPP Formad yang juga zuriat Kejuruan Metar Bilad Deli.

Acara silaturahmi Sultan Deli ke XIV dengan masyarakat Melayu Medan Utara tersebut berlangsung di kediaman Bapak Salman, SH yang juga Pengurus DPW FORMAD Metar Bilad Deli. Dalam kesempatan itu, Tuanku Mahmud Lamanjiji menyampaikan harapannya agar taraf pendidikan masyarakat Melayu Medan Utara dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Budaya tempatan yaitu Melayu harus terus dijaga, harapan kami pada Pemerinatah agar aksara Arab Melayu dapat digunakan kembali dalam penulisan nama jalan dan kantor resmi di Kota Medan,” ujar Tuanku, seperti yang kami lansir dari DPP Formad.

Di tempat yang sama, Wan Sofwan yang juga Bendahara DPW Formad Metar Bilad Deli mewakili masyarakat Melayu Medan Utara menyampaikan masyarakat Melayu Deli saat ini seperti ayam yang kehilangan induk.

“Kami rindu dengan kehadiran Tuanku, harapan kami Tuanku dapat terus menetap di Medan dan mengayomi masyarakat adat deli ini,” ucapnya.

Masyarakat Melayu Medan Utara yang hadir di acara silaturahmi Sultan Deli ke XIV tersebut ramai yang menyampaikan harapannya pada Tuanku Deli. Diantaranya Al Ustadz Hadi Muslim, yang berharap Tuanku dapat menggedor pemerintah daerah untuk dapat lebih memperhatikan kearifan lokal. Ada pula Hafifuddin, Tokoh Muda Melayu yang aktif di dunia seni budaya agar Tuanku dapat menjadi teladan bagi generasi muda Melayu.

Baca Juga :  PT Angkasa Pura 2 Evaluasi Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di KNO

Selain itu, Ketua DPW Formad Metar Bilad Deli didampingi Sekjen OK Fahruroza menyampaikan pandangannya, bahwa acara yang Silaturahmi Sultan Deli ke XIV ini sangat positif untuk mengenalkan Tuanku Deli pada masyarakat adatnya.

“Semoga Tuanku dapat cepat menyelesaikan pendidikannya, dan menerapkan ilmu dan pengalaman Tuanku yang bermanfaat bagi Tanah Deli kita,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi Sultan Deli ke XIV dengan masyarakat Melayu Medan Utara, para pembesar Kesultanan Deli diantaranya Tengku Besar Deli, Tengku Temenggong Deli, dan Pangeran Negeri Bedagai.

Seri Paduka Tuanku Mahmud Lamanjiji Perkasa Alam, usai meyelesaikan pendidikan S-1 dengan predikat  Cum Laude di Universitas Diponegoro Semarang dan sembari menunggu jadwal pembelajaran di program S-2 Teknik Lingkungan Institut Teknik Bandung, Sultan Deli ke XIV mengahabiskan waktunya di Kota Medan dan aktif bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di Medan. Sebelumnya, Seri Paduka Tuanku bersilaturahmi dengan Wagubsu Musa Rajekshah, Pengusaha H. Rahmat Shah, Tokoh Pemuda Kodrat Shah, dan Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumut. (TIM)

Komentar Anda

Peristiwa