Malam Tahun Baru, Polisi Tutup 5 Ruas Jalanan di Inti Kota Medan

Malam Tahun Baru, Polisi Tutup 5 Ruas Jalanan di Inti Kota Medan

Oxomedia, Medan – Polrestabes Medan bersama dengan instansi terkait akan tutup 5 titik ruas jalan, pada malam pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Medan, Kamis (31/12/2020) malam.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, penutupan ruas jalan ini sesuai dengan surat edaran Walikota Nomor 556/8906 tanggal 23 Desember 2020. Perihal penutupan sementara jam operasional jasa pariwisata.

“Ada lima titik ruas jalan yang ditutup,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Adapun penutupan lima titik ruas jalan tersebut, seputaran Lapangan Merdeka Medan. Yakni, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Balai Kota, Jalan Pulau Pinang dan Jalan Zainul Arifin.

“Penutupan mulai pukul 21.00 WIB,” katanya. Atas ada penutupan ini, Sonny mengimbau masyarakat agar berdiam diri di rumah saat malam pergantian tahun baru.

“Kepada seluruh warga Kota Medan, kami dari Polrestabes Medan menghimbau untuk tetap tinggal di rumah karena bahaya Covid-19 masih ada,” tukasnya.

Imbauan Polisi Selama Jalan Kota Medan ditutup Saat Malam Tahun Baru

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menegaskan agar masyarakat tidak melakukan konvoi, pesta kembang api maupun kegiatan yang mengundang keramaian pada malam pergantian tahun baru.

“Ada maklumat Kapolri ini terkait tahun baru dilarang melakukan konvoi arak-arakan, atau karnaval. Juga tidak melakukan perayaan malam tahun baru dengan mengundang masyarakat atau terjadinya kerumunan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Ia mengatakan pelarangan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Oleh sebab itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk melakukan penindakan bila adanya pelanggaran.

“Kemudian kita koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 baik itu Kota Medan maupun provinsi. Untuk memantau mengingatkan serta menindak kalau memang kita temukan adanya pelanggaran-pelanggaran,” pungkas Riko. (Pakarberita.com)

Komentar Anda

Peristiwa