Kabarkan Program Rumah Qur’an, BMH Audiensi kepada Wagub Sumatera Utara

Kabarkan Program Rumah Qur’an, BMH Audiensi kepada Wagub Sumatera Utara

Oxomedia, Deliserdang – Bertempat dihalaman rumah pribadinya, Wakil Gubernur Sumater Utara, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum, beberapa waktu lalu menerima kunjungan silaturrahim Tim BMH Perwakilan Sumatera Utara. Lukman A. Mutthalib sebagai General Manager BMH Perwakilan Sumut bersama Umar Said selaku Manager Penghimpunan dan Komunikasi BMH Sumut, turut didampingi oleh Darmawan Sugiarto sebagai direktur LBPA Medan. Wakil Gubernur Sumatera Utara di dampingi oleh Dedi Dermawan Ketua Karang Taruna Sumut dan beberapa konsultan pribadinya.

“Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan kiprah BMH Perwakilan Sumut khususnya tentang Program Rumah Qur’an yang saat ini menjadi fokus program yang sedang dijalankan,” kata Lukman.

BMH yang lahir dari rahim Hidayatullah sehingga seluruh rangaian kegiatan yang dijalankan sesuai dengan induknya yakni Program Dakwah dan Pendidikan. Setidaknya dukungan dan kontribusi BMH dalam perkembangan dakwah di Sumut dapat terlihat melalui kehadirannya berbagai program dakwah dan pendidikan di pedalaman.

Dikatakan Lukman, setidaknya dengan berdirinya pesantren di 16 kab/kota Sumatera Utara, 9 unit Rumah Qur’an, 11 sekolah mulai dari TK hingga SMA dengan mengasuh 1.200 santri menjadi bukti kiprah bakti nyata program BMH yang telah dijalankan. “Pun telah menugaskan 49 Dai ke berbagai pedalaman di Sumut. Data kiprah ini kami sampaikan sebagai upaya memberi semangat bahwa betapa program yang telah berjalan karena tingginya dukungan masyarakat terhadap BMH dengan menitipkan pengelolaan zakat dan sedekahnya di lembaga resmi,” tambah Lukman.

Didepan Wagub yang akrab di sapa Ijeck ini, Lukman menceritakan strategisnya Program Rumah Qur’an. Diceritakannya bahwa Rumah Qur’an mempunyai fungsi sebagai tempat mengaji, berbagi dan peduli. Tidak hanya belajar Al-Qur’an dan ilmu agama lainnya, tetapi pada 9 Rumah Qur’an di 8 kabupaten kota di Sumatera Utara juga mengajarkan dan melaksanakan praktek kepedulian seperti kegiatan berbagi sembako, sunatan gratis dhuafa. Pun juga kegiatan lain yang berorintasi kemaslahatan masyarakat secara umum, seperti pos yandu, penyuluhan dan sosialisasi program pemerintah. “Untuk tahun depan, kami akan fokuskan di kota Medan dan Deli Serdang. Program ini akan di hadirkan di tengah tengah masyarakat, terutama kawasan yang padat penduduk,” imbuh Lukman.

Wakil Gubernur Sumut yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Kota Medan merespon dengan antusias. “Bagus kali program kalian itu, saya usulkan supaya program tersebut juga dapat mengerakkan kegiatan pemberdayaan ekonomi, dorong dan bekali warga yang terlibat dengan program tersebut dengan skil keterampilan yang memadai agar dapat menunjang penghasilan keluarganya. Contoh, ajak ibu ibu rumah tangga untuk memiliki usaha rumahan yang bernilai ekonomi, disamping itu juga mereka memiliki kesibukan yang lebih positif. Pada akhirnya mereka dapat ilmu agama, juga bisa sejahtera. Dan yang sangat penting juga agar dakwah kita tidak tergantung pada pihak lain,” tandas pria yang juga tercatat sebagai Atlet Pereli Nasional.

Jelang akhir obrolan, Wagubsu memberikan kabar gembira kepada tim BMH, “Saya punya tanah lapang di Komplek Palem Johor, silahkan gunakan untuk kegiatan Rumah Qur’an. Ajak warga komplek untuk pertisipasi menyediakan sarana dan bangunannya,” ungkap pria yang juga Ketua Yayasan H. Anif ini.

Kunjungan ini di fasilitasi oleh Mas Totok sapaan akrab Darmawan Sugiarto selaku arsitek Masjid Hidayatullah di Deli Serdang yang juga sangat akrab dengan Wakil Gubernur Sumut ini, disamping menjadi tim konsultan tehnik juga bermukim di komplek perumahan milik Bang Ijeck.

“Terimakasih Mas Totok, telah menjadi bagian dari kerja kebaikan yang sedang di rajut oleh BMH, semoga menjadi ladang pahala dan mengalirkan keberkahan,” ujar Lukman. (REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup