Plt Wali Kota Medan Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan Pantai

Plt Wali Kota Medan Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan Pantai

Oxomedia, Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk menjaga kebersihan pantai sehingga pantai yang ada di Kota Medan ini dapat dinikmati bersama.

Himbauan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan usai membuka kegiatan bersih-bersih pantai dengan tema “Bersihkan Pantaiku” di Pantai Ocean Pasific Belawan, Sabtu (9/1).
Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Medan bersama dengan unsur forkopimda, masyarakat dan pelajar bersama-sama memunguti sampah yang ada di pinggiran pantai Ocean Pasific yang memang terdapat banyak sampah.

Dalam sekejap, sampah yang tadinya berserakan telah terkumpul dalam satu wadah yang kemudian diangkut dengan menggunakan truck sampah milik Pemko Medan untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Di sela-sela kegiatan Plt Wali Kota Medan mengatakan sesungguhnya pantai Ocean Pasific sangat indah untuk dinikmati, namun banyak perilaku dari masyarakat yang terkadang membuang sampah sembarangan sehingga pantai menjadi kotor.
“Sangat di sayangkan bila pantai kita biarkan kotor seperti ini, karena itu melalui kegiatan ini kita sama-sama membersihkan pantai ini agar dapat kita nikmati bersama.”kata Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan lagi membuang sampah sembarangan.

“Kepada masyarakat jangan lagi membuang sampah sembarangan, mari kita jaga pantai kita ini sehingga dapat kita nikmati untuk bersantai.”himbau Plt Wali Kota Medan. (REL)

Komentar Anda

Baca Juga :  Pentingnya Penanganan Covid-19 di Hulu
Lingkungan