Delapan DPW FORMAD dilantik, berikut Titah Sultan Deli XIV

Delapan DPW FORMAD dilantik, berikut Titah Sultan Deli XIV

Oxomedia, Marelan- Delapan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Masyarakat Adat Deli (FORMAD) secara resmi dilantik oleh Seripeduka Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam  di Aula Marelan Hall Jalan Pasar IV Barat Medan Marelan senin 11/1 kemaren.

FORMAD yang berdiri setahun yang lampau berada langsung dibawah Sultan Deli XIV guna membantu masyarakat adat yang berada dalam wilayah Kesultanan Deli, ujar Tengku Fauzi Metar Bilad selaku Ketua Umum lembaga tersebut. Tetapi Pandemik yang melanda seluruh negara ini membuat sepak terjang lembaga ini sempat terhenti, lanjut Tengku Fauzi dalam pidato awal sambutannya.

Dihadapan para pengurus DPP FORMAD dan delapan DPW yang  baru terbentuk itu, Tuanku Seri Sultan Deli XIV bertitah, dan agar amanat ini segera dijalankan, yaitu:

  1. Segenap DPP dan DPW Formad merangkul dan bersinergi kepada para Kepala Adat yang ada di tiap-tiap DPW, termasuk menelusuri orang-orang besar di wilayahnya
  2. Merangkul para alim-ulama yang ada di masing-masing DPW, agar dapat saling menjaga dan bersilaturahmi.

Adapun  delapan DPW yang dilantik tersebut adalah DPW Metar Bilad, Senembah, Percut, Sukapiring, Sepuluh-dua Kuta, Serbanyaman, Bedagei dan DPW Padang Tebing.

Acara ditutup dengan tarian Hadrah lalu tausiah singkat dan doa oleh  Buya Haji Tengku Zulkarnaen selaku salah seorang pembina FORMAD.

Turut hadir mendampingi Sultan Deli XIV diantaranya adalah H. Tengku Pangeran Achmad Syafei  selaku Raja Negeri Bedagai, Tengku Ricky Awaluddin selaku Tengku Paduka Raja Kejuruan Percut, Tengku Panglima Besar Deli Aga Gandar Wahid, dan perwakilan dari kedatukan Deli.

(BOB)

Komentar Anda

Baca Juga :  Berkelang 88 tahun, Sultan Deli XIV Berkunjung ke Kerajaan Bedagai
Peristiwa