Malaysia Darurat Nasional, Tes MotoGP 2021 di Sepang Resmi Dibatalkan

Malaysia Darurat Nasional, Tes MotoGP 2021 di Sepang Resmi Dibatalkan

Oxomedia, Kuala Lumpur – Tes pramusim MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhirnya resmi dibatalkan. Ini menyusul status darurat nasional atas penyebaran virus covid-19 di negara jiran tersebut.

Sejatinya, tes akan berlangsung pada 19-21 Februari 2021. Namun akhirnya pada situs resmi MotoGP, FIM, IRTA dan Dorna Sports akhirnya mengambil keputusan untuk membatalkan tes tersebut.

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung yang membuat diberlakukannya lockdown dan dampaknya mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada bulan Februari,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

“Tes Qatar yang akan berlangsung di Losail International Circuit dari tanggal 10 hingga 12 Maret, terus dikonfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberitahukan,” lanjut pernyataan tersebut.

Pembatalan ini hanya beberapa jam usai Malaysia menetapkan keadaan darurat coron hingga 1 Agustus 2021. Status darurat corona itu ditetapkan oleh Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah. (100kpj)

 

Komentar Anda

Baca Juga :  UEA Hapus Saudi dan Mongolia dari Daftar Hijau Pelancong
Olahraga