Dinilai Hina SBY, Guru Besar USU Dilaporkan ke Polisi

Dinilai Hina SBY, Guru Besar USU Dilaporkan ke Polisi

Oxomedia, Medan– Partai Demokrat melaporkan Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Yusuf Leonard Henuk ke polisi terkait cuitannya di twitter yang dinilai menghina mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam cuittannya, Prof YLH menyebut SBY sebagai ‘Bapak Mangkrak Indonesia’, kemudian ia juga menghina AHY dengan perkataan Bodoh. Berikut cuitan Prof YLH:

“YthKetua Umum@PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH terpaksa harus buktikan memang kau BODOH sekali, karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia tak pernah ada “GOVERNMENT ERROR” penyebabnya. Tapi “7 FAKTOR”(http://indonesiabaik.id/infografis/7-faktor-penyebab-jatuhnya-pesawat).Maaf kau bodoh turunan,belajar lagi AHY!” tulis Leonard pada Selasa, 12 Januari 2021.

Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu yang dikonfirmasi awak media pun membenarkan jika pihaknya sudah melaporkan Yusuf.

“Pertama saya sampaikan, sebelum diperiksa. Ini masalah kejiwaan harus diperiksa dulu. Saya tidak mengajari juru periksanya. Tapi, perlu ditanyakan kejiwaannya dulu. Kalau misalnya, dia (Prof.Yusuf) kurang waras jangan diteruskan, saya bilang,” ungkap Burhanuddin, Rabu (13/1/2021).

Polda Sumatera Utara telah menerima laporan soal penghinaan mantan Presiden SBY dengan nomor laporan STTLP/75/I/2021/SUMUT/SPKT ‘I’. (oxo/ viva)

Komentar Anda

Baca Juga :  Sambut Dua Paskibraka Asal Sumut, Gubsu Beri Hadiah Rp 20 Juta
Peristiwa Polhukam