Kiwil : Saya Pelaku Poligami dan Akan Tetap Begitu

Kiwil : Saya Pelaku Poligami dan Akan Tetap Begitu

OXOMEDIA – Jakarta ,- Rumah tangga Kiwil dan Rohimah sedang dalam proses perceraian. Rohimah ngotot bercerai karena tidak mau lagi dipoligami sedangkan Kiwil tetap pada pendirian dan prinsip hidupnya, yaitu sebagai pelaku poligami.

“Intinya Rohimah tidak mau dipoligami dan gua bilang sama Rohimah, ‘saya pelaku poligami’. Ya (akan selalu begitu) jadi gak bisa, selesai semuanya,” kata Kiwil di acara Kopi Viral yang tayang di Trans TV pada Jumat, 22 Januari 2021.

Dalam acara yang sama, Rohimah mengungkapkan harapannya agar Kiwil segera selesaikan pernikahannya dengan Venti Figianti dan tidak lagi berharap kembali dengan Meggy Wulandari. “Waktu itu dia (Kiwil) bilang ‘saya masih berharap sama Meggy untuk balik sama saya’ karena tiga hari berturut-turut dia mimpiin Meggy, Meggy pun juga katanya telepon dia katanya tiga hari berturut-turut mimpiin dia,” kata Rohimah.

Ketika ditanya sosok perempuan idamannya, Kiwil menjawab bahwa ia adalah tipe laki-laki penyayang dan tidak membenci siapapun. “Gua penyayang perempuan, penyayang anak, penyayang keluarga dan gua dari dulu enggak pernah mau membenci siapapun, semuanya harus sayangin dan jangan menghilangkan rasa sayang sama siapapun orang yang membenci, orang yang gak suka,” kata Kiwil.

Sebagai perempuan yang menemaninya dari awal karier hingga saat ini, Kiwil mengatakan kalau Rohimah adalah sosok istri yang baik, kuat, dan sabar. Pria 48 tahun itu pernah meminta maaf kepada Rohimah atas pilihan hidupnya untuk berpoligami. “Saya salah menikah lagi tanpa memberitahu dia, dia sakit hati dipendam selama 17 tahun. Ini kan ternyata berlanjut, saya bilang sama bunda saya minta maaf saya salah dan saya enggak mau nyakitin lagi,” kata Kiwil.

Namun balik lagi, Rohimah tetap pada pendiriannya untuk bercerai dengan Kiwil. Ia sudah ikhlas, yang terpenting Kiwil tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai ayah dari anak-anaknya. “Saya sudah tidak kuat dipoligami, jika memang ayah mau berpoligami silakan lepaskan saya, insyaallah saya sudah ikhlas ridho lillahi ta’ala dunia akhirat yang penting dia masih bertanggung jawab dengan kehidupan saya dan anak-anak karena saya kan enggak kerja, jangan sampai saya ngemis-ngemis setiap bulannya minta tanggung jawab dia,” kata Rohimah.  ( Rel/Tempo)

Komentar Anda

Gaya Hidup