Panglima TNI Mutasi 50 Perwira Tinggi, Siapa saja?

Panglima TNI Mutasi 50 Perwira Tinggi, Siapa saja?

Oxomedia, JAKARTA, – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi jabatan 50 Perwira Tinggi TNI, Rabu (27/1/2021). Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Mutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/80/I/2021 tanggal 26 Januari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu (27/1/2021). Edys menuturkan, 50 Pati TNI yang dimutasi terdiri atas 30 Pati TNI AD, 16 Pati TNI AL dan 4 Pati TNI AU. Di matra TNI AD yang dimutasi antara lain Letjen TNI Ganip Warsito dari Pangkogabwilhan III menjadi Kasum TNI.

Ganip mengisi posisi kosong yang sebelumnya diisi Letjen TNI Muhammad Herindra. Seperti diketahui, Letjen TNI Herindra telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai wakil menteri pertahanan.

Jenderal bintang tiga lainnya yang dimutasi yakni Korsahli KSAD Letjen TNI Ali Hamdan Bogra dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Sebagi pengganti yakni Letjen TNI Besar Harto Karyawan yang saat ini menjabat Danpussenif  Kodiklatad. (inews.id)

Komentar Anda

Baca Juga :  TMMD Kodim 0319/Mentawai menerobos keterisolasian Sipora Utara
Polhukam