KNPI Laporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri, ini Deretan Masalahnya dan Komentar Netizen

KNPI Laporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri, ini Deretan Masalahnya dan Komentar Netizen

OXOMEDIA, Medan – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri, terkait kasus dugaan sara terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Laporan tersebut telah diterima Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/30/I/2021/Bareskrim ter tanggal 28 Januari 2021.
Ketua Bidang Hukum DPP KNPI, Medya Risca menuturkan, laporan tersebut berkaitan dengan cuitan Permadi Arya yang berbau sara di akun Twitternya @permadiaktivis1.

Dalam laporan tersebut Abu Janda disangkakan dengan Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45A ayat 2 dan/atau Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian, atau Permusuhan Individu dan/atau Antar Golongan Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Abu Janda yang memiliki nama asli Permadi Arya ini dalam beberapa tahun terakhir memang kerap mengundang keresahan dengan berbagai konten yang diunggahnya. Maka tak heran jika sebelumnya Abu Janda juga pernah dilaporkan ke polisi oleh berbagai pihak, diantaranya oleh Majelis Al Munawir atas dugaan penghinaan bendera tauhid. Permadi Arya juga pernah dilaporkan oleh Sultan Pontianak IX karena dianggap telah menghina Sultan Hamid.

Kemudian baru-baru ini Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh DPP KNPI Pimpinan Haris Pertama. Laporan pun telah diterima dengan nomor STTL/30/I/2021/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021. Ia diduga melanggar Pasal 45 ayat 3 Junto Pasal 27 ayat 3 dan atau Pasal 45 ayat 2 Junto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE, dan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang diskriminasi etnis.

Persoalan ini pun mendapat tanggapan dari Netizen yang dipantau awak media dari group facebook Komunitas Sumut, diantaranya :

Baca Juga :  KNPI Sumut Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bersama Gubsu

Akun Zainal Arifin menuliskan : Layak hukum mati… krn dia adalah salah satu perusak kehidupan antar ummat Beragama di negeri ini yg sblm nya sangat damai…

Akun Rbk Rumah Bakti Kicau menuliskan : KNPI Berani rakyat mendoakan mu.

Akun Rahmad Basuki menuliskan : Cocoknya itu d polisikan ,biarjgn koar koar egk jelass.

Akun Bachtansar Harahap menuliskan : Itu yg diinginkannya, makin populer bayaran makin tinggi.

Cukup banyak warganet yang merespon berita tentang dilaporkannya Abu Janda ke Bareskrim Polri.

Laporan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda ini juga mendapatkan respon dari berbagai pihak diantaranya mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti. Susi mengajak warganet untuk berhenti mengikuti akun twiter @permadiaktivis1 yang dimiliki Abu Janda ( TA )

Komentar Anda

Nasional Polhukam