Diduga Lakukan Penistaan Agama, KNPI Sumut Laporkan Abu Janda ke Poldasu

Diduga Lakukan Penistaan Agama, KNPI Sumut Laporkan Abu Janda ke Poldasu

OXOMEDIA, Medan – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Provinsi Sumatera Utara mendatangi kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara guna mengadukan tindakan pencemaran nama baik, penistaan agama dan SARA yang dilakukan oleh pemilik akun twitter @permadiaktivis1 dan @profYLH.

Bahwa tweet Abu janda yang mengatakan @natalius pigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belum kau? adalah pernyataan yg merendahkan martabat manusia kemudian itu juga mencerminkan tindakan Rasis terhadap diri seseorang.

Kemudian terkait tweet yang berisikan ” yang Arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat” adalah pernyataan yang merujuk kepada penistaan agama Islam dan berpotensi memecah belah umat Islam.

Menurut Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, Islam adalah agama yang mengajarkan tentang kebaikan, perintah dan larangan yang dilarang dalam Islam bukanlah yang bersifat arogan seperti yang dikatakan oleh Abu Janda.

Turut mendampingi juga Wakil Sekretaris (Septian Fujiansyah Chaniago SH), (Kiki Trisna), (Abdul Jalil Ritonga), (DTM Asril Marzuki), (Sangkot Simanjuntak).

“Kami dari DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara mengutuk keras segala tindakan pencemaran nama baik, perbuatan Rasisme dan juga pernyataan – pernyataan yang berujung pada penistaan agama.”

“Maka untuk itu kami meminta kepolisian Republik Indonesia untuk segera menindaklanjuti laporan yang kami sampaikan,” ujar Nurul Yakin Sitorus.(REL/mk/sdf)

 

Komentar Anda

Baca Juga :  KNPI Deli Serdang Solid Dukung Samsir Pohan, Sebut Oknum Rapat Liar Cuma Cari Panggung
Polhukam Sumut