TP PKK Sumut Dan Sumbar Kunjungi Gallery Artsari, Links USU Pamerkan Sejumlah Produk Inovasi

TP PKK Sumut Dan Sumbar Kunjungi Gallery Artsari, Links USU Pamerkan Sejumlah Produk Inovasi

Oxomedia, Medan – Tim Penggerak (TP)PKK Sumatera Utara bersama TP PKK Sumbar Barat berkunjung untuk melaksanakan studi banding ke Gallery Artsari Universitas Sumatera Utara (USU)  yang berlokasi di Jl. Tridharma Pintu 4 kampus USU,Selasa (9/2/2021).

Kunjungan Ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan audiensi Lembaga Inovasi dan Inkubasi Teknologi Bisnis (LINKS) USU bersama  Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Edy Rahmayadi pada 04 Februari 2021 yang lalu, sebagai langkah awal pengembangan rencana penguatan UMKM di Sumatera Utara.

Dalam kunjungan di USU tersebut, Tim Penggerak PKK Provsu dan TP. PKK Provinsi Sumatera Barat diterima langsung oleh Ketua Dharmawanita USU beserta jajarannya dan juga Ketua LINKS USU.

Ny.Novi Muryanto selaku Ketua Dhamawanita USU dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dharmawanita USU selalu siap mendukung upaya-upaya positif yang dilakukan oleh civitas akademika USU terutama dalam pemanfaatan produk-produk inovasi USU.

“Pasca kunjungan ini kami Dharma Wanita USU siap untuk melakukan Kerjasama dalam bentuk lainnya guna mempercepat USU menjadi salah satu universitas kategori Internasional, tentunya dengan dukungan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Sumatera Utara dan Sumatera Barat”, Ujarnya.

Mewakili Tim Penggerak PKK Sumatera Utara, Bapak Reza Pahlevi mengatakan, kedepannya PKK Sumatera Utara akan menjalin kerjasama untuk memberikan pelatihan inovasi tepat guna di seluruh PKK Kelurahan dan PKK Desa yang ada di 33 kabupaten/kota di Sumut

” Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Edy Rahmayadi sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan di LINKS USU telah memproduksi, produk-produk yang ramah lingkungan,” Jelasnya

Sementara itu, Ketua Lembaga Inovasi dan Inkubasi Teknologi Bisnis (LINKS) Universitas Sumatera Utara, Ir. Lilis Sukeksi, PhD menyampaikan dengan adanya produk inovasi yang telah dicanangkan oleh LINKS USU dapat membantu daerah kecil untuk mandiri dalam mengembangkan produk yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga :  Gubsu Edy Resmikan Revitalisasi SMAN 1 Medan

Ia juga mengharapkan kedepannya LINKS USU supaya dapat menjalin kolaborasi yang baik bersama Tim Penggerak PKK Sumatera Utara demi meningkatkan kesejahterakan masyarakat dengan menambahkan unsur teknologi dalam memproduksi barang yang memiliki nilai tambah.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Fatmawati merasa terkejut melihat kerjasama yang baik antara PKK Sumatera Utara dengan perguruan tinggi dimana dapat berkolaborasi dalam penguatan UMKM di Sumatera Utara.

“kunjungan ini menjadi inspirasi bagi PKK Sumatera Barat sebagai gerak awal untuk membangun kerjasama dengan perguruan tinggi, karena banyak hal positif yang perlu kita kembangkan demi meningkatkan kualitas kader PKK”, Ujar Fatmawati.

Pada kegiatan studi banding tersebut, LINKS USU  mengadakan demonstrasi pembuatan sabun yang merupakan salah satu produk inovasi yang diproduksi oleh LINKS USU juga mengajak Tim Penggerak PKK Sumut dan Tim Penggerak PKK Sumbar untuk berkunjung kelokasi pabrik pembuatan sabun dan shampoo yang lokasi disamping Gallery Artsari USU. (Pol)

Komentar Anda

Gaya Hidup