“Ontang-Anting” Tertinggi di Dunia di Dubai. Setinggi 140 meter

“Ontang-Anting” Tertinggi di Dunia di Dubai. Setinggi 140 meter

Oxomedia, Dubai – Para penyuka wahana ekstrem bisa menambahkan Bollywood Parks Dubai dalam daftar wisata mereka. Pekan lalu, taman hiburan di Uni Emirat Arab ini mengoperasikan wahana swing ride baru yang mencatat rekor tertinggi di dunia.

Swing ride adalah sebutan untuk wahana permainan serupa komidi putar, namun mereka yang menaikinya duduk di bangku seperti ayunan. Masyarakat Indonesia kerap mengenal wahana ini dengan nama ontang-anting.

Bollywood Parks Dubai menghadirkan swing ride bernama Bollywood Skyflyer setinggi 460 kaki atau 140 meter. Ketinggian itu bahkan melebihi Piramida Agung Giza di Mesir yang setinggi 139 meter.

Rekor swing ride tertinggi sebelumnya dipegang oleh Orlando Starflyer yang memiliki tinggi 450 kaki atau 137 meter. Bollywood Skyflyer melampauinya dengan menambahkan 10 kaki alias tiga meter.

Manajer Umum Bollywood Parks Dubai, Milton D’Souza, menginformasikan wahana Bollywood Skyflyer terbuat dari 421 ton baja. Butuh 600 hari untuk membangunnya ditambah 120 hari untuk pemasangan wahana.

Akibat pandemi Covid-19, salah satu dari tiga taman hiburan Dubai Parks and Resorts itu terpaksa tutup. Selama berbulan-bulan, taman hiburan populer itu juga tidak mengoperasikan wahana baru yang telah disiapkan.

Bollywood Parks Dubai kembali buka pada 21 Januari 2021 dengan sembilan wahana baru, termasuk Bollywood Skyflyer. Delapan atraksi baru di taman hiburan bertema Bollywood itu juga tidak kalah seru.

“Ada bianglala setinggi 55 meter, roller coaster bertema taksi Mumbai, dan wahana roket free-fall drop tower yang akan menghidupkan budaya India yang semarak,” kata D’Souza, dikutip dari CNN, Kamis (4/2).

Taman hiburan menggunakan waktu penutupan untuk membangun area baru bernama Zona Mela. Pada zona itulah pengunjung bisa menjajal sebagian besar wahana baru yang dihadirkan Bollywood Parks Dubai.

Baca Juga :  Cari Tim Nasional Untuk Kejuaraan Dunia, Garena Buka Pendaftaran Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

Pada 2019, Dubai Parks and Resorts menarik 2,6 juta pengunjung. D’Souza berharap renovasi yang dilakukan bisa mendorong lebih banyak tamu untuk mengunjungi taman di masa yang akan datang.

Dia mengatakan, akan ada lebih banyak wahana pemecah rekor di Bollywood Parks Dubai pada 2021. Salah satunya, menghadirkan inovasi wahana roller coaster kayu bertajuk Bombay Express pada akhir 2021.

Taman hiburan lain, Ain Dubai, siap beroperasi tahun ini di Pulau Bluewaters. Saat pembukaan, Ain Dubai akan menghadirkan bianglala tertinggi di dunia dengan tinggi 688 kaki atau sekitar 210 meter. (AyoBandung.com)

Komentar Anda

Gaya Hidup Hiburan Melancong