Covid-19 masih Ada, Hindari Kebiasaan yang Membuat sistem imun Menurun

Covid-19 masih Ada, Hindari Kebiasaan yang Membuat sistem imun Menurun

Oxomedia, Medan – Hingga hari ini, covid-19 masih ada di kehidupan masyarakat. Lemahnya system imun menjadi salah satu penyebab seseorang mudah terpapar COVID-19 dan menjadikan kondisinya semakin berat. Oleh karenanya, penting untuk memiliki sistem imun yang kuat untuk menjaga daya tahan tubuh. Sayangnya, seringkali seseorang melakukan kebiasaan yang justru mengakibatkan imunitas tubuh menurun, antara lain:

Begadang

Begadang dapat menurunkan sistem imun. Saat begadang, tubuh diforsir untuk beraktivitas atau bekerja sampai larut malam. Padahal seharusnya tubuh beristirahat dan memperbarui sel-sel serta membuang racun di dalam tubuh. Sehingga waktu istirahat berkurang dan sistem imun tubuh menurun.

Banyak Makan Junkfood

Sebuah penelitian baru yang dipimpin oleh ilmuwan Jerman menemukan, bahwa makanan cepat saji meningkatkan peradangan di tubuh. Seiring waktu dapat mengubah gen dan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi terlalu banyak junkfood juga berisiko meningkatkan penyakit jantung dan diabetes.

Malas Mencuci Tangan

Banyak orang yang malas mencuci tangan. Kebiasaan ini terbilang sepele namun memiliki manfaat untuk melindungi diri Anda agar tidak mudah terserang penyakit. Dengan tangan yang bersih, maka dapat menurunkan risiko penyakit diare, jerawat, gatal-gatal dan lainnya.

Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih akan menyebabkan cairan yang dikeluarkan dalam bentuk urin tidak akan sebanyak seharusnya. Padahal, jika sampai racun dan limbah ini tidak benar-benar dibuang dengan baik, maka sistem kekebalan tubuh akan terganggu dan Anda pun akan lebih mudah jatuh sakit.

​Empat kebiasaan diatas dapat membuat sistem imun menurun. Agar sistem imun tetap terjaga, selain menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut, Anda juga dapat menambahkan K-Vit C Plus Teavigo. Suplemen makanan K-Vit C Plus Teavigo diformulasikan dari dua bahan antioksidan, yaitu vitamin C dan teavigo (ekstrak teh hijau). Kombinasi keduanya efektif dalam memelihara kesehatan tubuh. Waspada, Covid-19 masih ada, mari lawan dengan sistem imun yang kuat! (REL)

Baca Juga :  Wali Kota Medan dan Rektor UISU Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Pendidikan

Komentar Anda

covid19 Gaya Hidup