Benarkah Perokok Rentan Terinfeksi COVID-19?

Benarkah Perokok Rentan Terinfeksi COVID-19?

Oxomedia, MedanSalah satu kelompok yang dinilai rentan teinfeksi COVID-19 adalah perokok. Selain itu, tingkat keparahan COVID-19 yang dialami perokok biasanya juga lebih berat daripada orang yang tidak merokok. Oleh sebab itu sangat disarankan berhenti merokok sedini mungkin.

Kandungan karbon monoksida, nikotin dan TAR yang terdapat dalam rokok dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, di antaranya gangguan sistem pernapasan. Sementara Virus Corona atau Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) sendiri merupakan virus yang juga menyerang sistem pernapasan dan dapat menyebabkan infeksi paru yang akut, bahkan kematian.

Lalu, benarkah perokok berproses meningkatkan risiko terinfeksi Covid-19? Seseorang yang merokok dapat mengaktifkan reseptor Angiotensin Converting Enzyme-2 (ACE-2) melalui nikotin yang terdapat di dalam tembakau. Seperti diketahui, Covid-19 memerlukan reseptor ACE-2 untuk masuk ke dalam sel tubuh manusia dan melekat di saluran pernapasan.

ACE-2 kemudian memfasilitasi virus untuk masuk dan berkembang, semakin banyak reseptor, maka semakin mudah virus corona menginfeksi seseorang. Studi di Cina juga menunjukkan ACE-2 lebih banyak muncul di paru-paru perokok.

Oleh karena itu, bagi perokok aktif, mulai lah untuk mengurangi atau berhenti merokok, karena menyebabkan banyak efek negatif bagi diri Anda dan orang lain. Sementara untuk membantu mengurangi efek negatif dari rokok, Anda dapat mengonsumsi food supplement yang mampu melakukan detosifikasi racun dalam tubuh, termasuk bahan-bahan dari rokok seperti nikotin dan TAR.

Produk tersebut salah satunya adalah K-Liquid Chlorophyll. Terbuat dari ekstrak zat hijau daun Alfalfa yang merupakan bapak semua tanaman, karena kandungan nutrisinya yang luar biasa. Kandungan pada K-Liquid Chlorophyll bermanfaat dalam membantu mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, termasuk racun akibat rokok. Selain itu, kandungan vitamin A dan C di dalamnya mampu melawan radikal bebas dan memeliharan kesehatan, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Yuk, berhenti merokok dan rutin konsumsi K-Liquid Chlorophyll demi tubuh sehat! (BOB/REL)

Baca Juga :  Wali Kota Imbau Masyarakat Tidak Borong Tabung Oksigen

Komentar Anda

covid19 Gaya Hidup