Musa Rajekshah Apresiasi Koperasi Maju Bersama Sejahtera

Musa Rajekshah Apresiasi Koperasi Maju Bersama Sejahtera

Lantik IKA FP UISU

Oxomedia, Medan  – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah resmi melantik kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Aula Medan Club Medan, Jalan Kartini Medan, Minggu (28/2).

Dalam pelantikan tersebut, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengapresiasi adanya koperasi dan kelompok tani IKA FP UISU yang bernama Maju Sejahtera Bersama. Diharapkan Ijeck, dengan adanya koperasi ini bisa membantu pemasaran produk dari anggota koperasi.

“Saya bangga jadi bagian dari IKA UISU, dan IKA FP juga bagian dari IKA UISU, bisa berperan tidak hanya sebagai wadah berkumpulnya para alumni, tapi juga bisa berperan untuk bagaimana kawan-kawan alumni yang punya produk bisa semakin dibesarkan pemasarannya, dibantu diberikan informasi kepada masyarakat dan memberikan informasi juga dalam pengembangan usaha atau dalam pengembangan teknologi pertanian dan hal lainnya,” ujar Ijeck.

Menurut Ijeck, koperasi ini harus lebih dikembangkan lagi, agar informasi keberadaan koperasi bisa diketahui masyarakat. Seperti membuat web, pemasaran secara digital online, sehingga masyarakat bisa tahu dan bisa mengundang orang untuk membelinya.

Acara pelantikan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sacara ketat tersebut berjalan lancar dan tertib.  Ditandai dengan pemberian SK oleh Ijeck sebagai Ketua Ikatan Alumni UISU.

Ijeck berharap kehadiran para alumni terkhusus IKA FP UISU bisa memberikan sumbangsih dalam mewujudkan salah satu visi misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yakni ‘Membangun Desa Menata Kota’. “Kami harapkan bantuannya, bersinergi kita, karena visi Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmaydi dan saya adalah membangun desa menata kota. Membangun desa haruslah bagaimana ekonomi kita bangkit,” ujar Ijeck.

Baca Juga :  FK USK Luluskan 23 Dokter Spesialis

Ditambahkan Ijeck, dirinya berharap IKA FP UISU bisa dirasakan manfaatnya baik untuk UISU, pemerintah dan masyarakat. “Kumpul kita di sini, keluarkan ide untuk majukan daerah. Mudah-mudahan kehadiran IKA bisa dirasakan manfaatnya, bukan hanya untuk  kampus tapi untuk masyarakat dan pemerintah dalam mendorong ekonomi kita,” jelas Ijeck.

Rektor UISU Yanhar Jamaluddin menyampaikan keberadaan ikatan alumni adalah mitra kampus yang bertujuan untuk memajukan kampus. “Kedudukan alumni adalah mitra kampus, sehingga tema acara hari ini sangat tepat sekali. Walau alumni berada di luar kampus tapi tetap mitra kampus. Ikut sama sama mengembangkan almamater dan UISU,” ujar Yanhar.

Yanhar menyampaikan apresiasi atas kompaknya para alumni Fakultas Pertanian UISU. Dirinya berharap, IKA FP UISU yang telah dilantik bisa bersinergi dengan UISU.

 

“Salut atas kekompakan Fakultas Pertanian UISU. Selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Mudah-mudahan dapat bersinergi meraih kejayaan UISU dan Fakultas Pertanian pada khususnya,” harap Yanhar.

Ketua IKA FP UISU Edy Koesriadi dalam kata sambutannya, menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran pengurus telah menyiapkan program kerja yang siap dilaksanakan antara lain Koperasi Maju Bersama Sejahtera, hingga membuat lembaga bimbingan teknis di bidang pertanian yang bertujuan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu yang menarik dari koperasi tersebut, menurut Edy, semboyannya yakni ‘Bangga Beli Produk Kawan’. Karena memang, anggota koperasi ini adalah alumni Fakultas Pertanian UISU yang telah menghasilkan berbagai macam produk.

Dalam pelantikan tersebut, IKA FP UISU juga meluncurkan kartu keanggotaan yang bekerja sama dengan Bank Sumut.  “Jadi kartu anggota kita ini bentuk kartu ATM yang tertulis nama dan nomor keanggotaan kita sekaligus ATM  ini bisa dapat diskon di merchant koperasi IKA FP UISU,” jelas Edy.

Baca Juga :  Huawei Indonesia Sediakan 1000 Akun Huawei Cloud E-Learning Service untuk Kuliah Daring bagi 500 Perguruan Tinggi di Indonesia

Hadir dalam acara pelantikan IKA FP UISU diantaranya Kepala Dinas Perkebunan Pemprov Sumut Lies Handayani Siregar, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ismet Danial Nasution, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, Senior Executive Vice President PTPN 4 Joni Raja Siregar, beserta seluruh tamu undangan.**(BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup Peristiwa