Wagub Dukung Sumut Jadi Tuan Rumah Munas XIII BKPRMI

Wagub Dukung Sumut Jadi Tuan Rumah Munas XIII BKPRMI

 Hadiri Rapimnas II BKPRMI

Oxomedia, Medan – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendukung wacana Musyawarah Nasional (Munas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang direncanakan akan digelar di Provinsi Sumut tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II BKPRMI yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (1/3). “Kami dukung Munas BKPRMI 2022 nantinya bisa dilaksanakan di Sumut. Kita cari daerah lain di Sumut, bukan hanya Medan, jadi bisa sekaligus promosi daerah pariwisata kita, bisa angkat ekonomi daerah kita,” ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, dalam kata sambutannya berharap, selain melaksanakan kegiatan dakwah, BKPRMI juga ikut membantu dalam membangkitkan ekonomi umat melalui masjid.

“Selain memanajemen dakwah yang baik ke seluruh pelosok tanah air, kami harap bisa bangkitkan bagaimana ekonomi umat, bagaimana juga manajemen masjid, kami lihat generasi muda kita haruslah mampu bangkitkan ekonomi masjid,” ujar Ijeck.

Lanjut Ijeck, dirinya mengapresiasi keberadaan BKPRMI yang sudah berbuat bagi kemaslahatan umat serta bangsa dan negara. “Kegiatan BKPRMI selama ini sudah dilakukan sangat baik bagi kemaslahatan umat dan saudara sebangsa dan tanah air,” ujar Ijeck.

Dikatakan Ijeck, BKPRMI sebagai wadah bagi anak muda, diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang berilmu, bertakwa kepada Allah SWT.

Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, dalam gelaran RAPIMNAS II ini ada beberapa agenda yang akan dibahas, salah satunya termasuk rencana menjadikan Sumut sebagai Tuan Rumah Musyawarah Nasional XIII BKPRMI. Sebab, menurut Said, Sumut belum pernah menjadi tuan rumah.

“Salah satu agenda Rapimnas ini adalah untuk menentukan tuan rumah Musyawarah Nasional BKPRMI  XIII tahun 2022. Munas ini sudah 13 kali, dan belum pernah dilaksanakan di Sumut. Saya berharap Munas ini bisa dilaksanakan di Medan,” harap Said.

Baca Juga :  Musa Rajekshah Cerita Keinginan Orangtuanya Membangun 99 Masjid

Said juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wagub Sumut karena sudah ikut mendukung kegiatan BKPRMI khususnya di Sumut. “BKPRMI hari ini Alhamdulilah di Sumut berkat dukungan Pak Wagub, bisa difungsikan dan mengggerakkan sendi-sendi remaja masjid mulai dari tingkat DPW, DPD, hingga DPK untuk mengajak anak muda kembali ke masjid. Karena masjid tempat kita jadikan kader masa depan yang gemilang dan calon pemimpin masa depan,” jelas Said.

Selain RAPIMNAS, acara tersebut juga dirangkai dengan Latihan Manajemen Dakwah II dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Hadir di antaranya,  Asisten Administrasi Umum Pemprovsu M Fitriyus, secara virtual Mantan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI seluruh Indonesia.**(BOB/REL)

 

Komentar Anda

Gaya Hidup