Tinjau Vaksinasi, Wali Kota Medan Harapkan Pedagang Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

Tinjau Vaksinasi, Wali Kota Medan Harapkan Pedagang Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

Oxomedia, Medan – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE,MM berharap Vaksinasi yang diberikan kepada para Pedagang akan mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan khususnya di tempat-tempat keramaian. Selain itu vaksinasi ini diharapkan dapat mencapai target imunity massal di Kota Medan diatas 70 Persen. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Pedagang, Kamis (04/03). Selain Pusat Pasar, Wali Kota juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Pedagang di Pasar Petisah.

Saat tiba di Pusat Pasar, Wali Kota Medan disambut para pedagang yang sudah menunggu kehadirannya.  Bobby juga menyapa dan berinteraksi dengan pedagang yang tengah menunggu antrian untuk mendapatkan Vaksin. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Ada 4 tahapan yang dilalui dalam Vaksinasi, usai divaksin para pedagang menunggu 30 menit untuk observasi. Dikatakan Bobby, Vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang ini merupakan tahap kedua yang diprioritaskan untuk lansia dan Petugas Pelayanan Publik salah satunya pedagang. Diharapkan semua pihak berkolaborasi dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 guna mencapai target imunity massal yakni diatas 70 Persen.

“Jumlah vaksin yang kita terima terbatas, jadi kita lakukan secara bertahap kepada semua lapisan masyarakat baik itu pedagang, petugas pelayanan publik, TNI, Polri, guru, semuanya harus kita bagi “katanya. Untuk kedepannya Wali Kota Medan menargetkan pedagang akan divaksin hingga mencapai 30% dan terus bertambah sesuai dengan alokasi jumlah vaksin yang diterima.

“Kita akan terus menambah jumlah pedagang yang di vaksin sesuai dengan alokasi vaksin yang diterima, dan ini tidak hanya di pasar petisah dan pusat pasar saja, melainkan pasar-pasar lainnya di kota Medan. Mari kita sukseskan program Vaksinasi Covid-19 ini .”jelas Wali Kota Medan.

Baca Juga :  Satu kasus COVID-19 ditemukan, dua juta warga Australia diisolasi

Sebelumnya Kadis Kesehatan dr Edwin mengungkapkan, Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari program Vaksinasi massal di Kota Medan. Untuk sasaran Hari ini dijelaskan Edwin di kedua pasar masing-masing 500 Vaksin.

Dijelaskan Edwin, dari 3.000 jumlah pedagang yang ada di Pusat Pasar, hanya 500 yang mendapatkan Vaksin. Tentunya sesuai arahan Wali Kota Medan besok akan dilanjutkan. Selain itu Vaksinasi  juga akan dibuat di beberapa titik pasar yang ada di Kota Medan.

“Di tahap Kedua ini Prioritas Pemko Medan adalah Lansia dan Petugas Pelayanan Publik, untuk Petugas Pelayanan Publik termasuk pedagang kita buat pelayanan secara berkelompok guna mempercepat cakupan. Terkait kendala saat ini belum ada ditemukan dan pelaksanaan masih berjalan lancar”, jelasnya. (BOB/REL)

Komentar Anda

covid19