Krisna Membantu Pandawa tanpa senjata dalam Bharatayudha, Kenapa?

Krisna Membantu Pandawa tanpa senjata dalam Bharatayudha, Kenapa?

Ketika Pandawa dan Kurawa meminta Krishna membantu dalam perang Bharatayuda, Krishna menawarkan dirinya tanpa senjata atau seluruh pasukannya beserta senjatanya. Kenapa Pandawa memilih kresna tanpa senjata ?

Oxomedia, Medan – Babad Perang Bharatayudha merupakan salah satu epik perang kolosal sepanjang zaman, strategi dan filosopi dalam kisah tersebut masih diadopsi olehberbagai kalangan, baik militer, politik, sejarawan bahkan tehnokrat.

Terkait dengan kisah Sri Krishna yang membantu Pandawa tanpa senjata dalam kisah perang mutli nasional tersebut. ada dua versi terkait yang dipahami:

Versi pertama

Karena Duryodhana memilih duluan dan Duryodhana memilih pasukan Krishna yg terkenal kuat. Krishna bukan tanpa senjata tapi benar-benar tidak bisa turun tangan secara langsung, hanya memberi saran dan masukan.

Duryodhana tidak melihat kegunaan Krishna kalau tidak dapat bertempur dan memilih pasukan Krishna.

Versi kedua

Pandawa memilih lebih dahulu dan Pandawa memilih Krishna. Dikisahkan Duryudhana dan Arjuna tiba di istana Krishna pada saat yang hampir sama dan saat itu Krishna masih tidur.

Keduanya menunggu Krishna bangun dengan posisi Duryudhana disamping Krishna sedang Arjuna dengan cerdas menunggu di bagian kaki. Ketika Krishna bangun maka Arjuna yang pertama dia lihat dan disapa, Arjuna memiliki kesempatan pertama bicara dan langsung meminta Krishna untuk menjadi penasehat bagi kubu Pandawa.

Terbukti  saran dan strategi Sri Krisna yang merupakan titisan Dewa Wishnu sedikit banyak memenangkan pertempuran sedarah yang melibatkan sekitar tiga juta pasukan darat  terebut. (Quora)

Komentar Anda

Baca Juga :  India Bakal Blokir Investasi Asal China Imbas Polemik Himalaya
Humaniora Polhukam