#Rabulokal, Kampanye Dukung Perjuangan UMKM Lokal

#Rabulokal, Kampanye Dukung Perjuangan UMKM Lokal

Sebuah komitmen dari perusahaan all commerce yang lahir dan tumbuh di tanah air untuk mengajak masyarakat mengutamakan produk-produk lokal

Oxomedia, Jakarta- Program Super Seller Fee 0,5% tarif terendah se-Indonesia milik Bukalapak telah berjalan selama hampir dua bulan. Program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk terus melanjutkan inisiatif mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, terutama di masa sulit pandemik, dan juga sebagai bagian dari realisasi misi Bukalapak – A Fair Economy For All di mana Bukalapak ingin membuat platform yang dapat mewadahi seluruh lapisan masyarakat (all-commerce).

Selepas program ini dicanangkan, ratusan ribu pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia beramai-ramai menjadi Super Seller di Bukalapak demi terus makin mengoptimalkan penjualan. Salah seorang pelapak asal Brebes, Jawa Tengah, Khalimatus Sadiyah, atau yang akrab dipanggil Tante Dyah oleh sesama anggota Komunitas pelapak Bukalapak, melihat inisiatif yang diambil oleh Bukalapak ini sebagai angin segar bagi para pelaku UMKM yang berjualan produk-produk dalam negeri, di tengah ketatnya persaingan.

Pemilik produk sambal bermerk “Kdiyah” ini mantap berjualan pelengkap makanan khas Indonesia ini meskipun kepopuleran makanan sejenis dari luar negeri juga terus meningkat. “Makan tanpa sambal tuh rasanya hambar”, ucapnya.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2015, penjualan saya terus meningkat. Semoga dengan tarif terbaru ini, penjualan saya bisa terus optimal. Saya juga berharap orang-orang bisa terus mencintai produk-produk buatan dalam negeri karena selain kualitasnya tinggi, karakternya juga sesuai dengan kebutuhan dan selera kita, seperti sambal saya,” lanjutnya sambil tertawa riang.

Aspirasi Tante Dyah telah disambut dan diwujudkan oleh Bukalapak melalui gerakan #RabuLokal, di mana setiap hari Rabu, Bukalapak menggaungkan ajakan bagi seluruh karyawan dan masyarakat Indonesia untuk memupuk rasa cinta terhadap produk-produk lokal.

Baca Juga :  Huawei Indonesia Sediakan 1000 Akun Huawei Cloud E-Learning Service untuk Kuliah Daring bagi 500 Perguruan Tinggi di Indonesia

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak berkata, “Rabu Lokal adalah salah satu bentuk upaya kami mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia yang diinisiasi oleh pemerintah. Sebagai perusahaan all commerce yang lahir dan tumbuh di tanah air, tentunya kami harus mendukung penuh kampanye ini. Jadi, atas nama Bukalapak, saya ingin mengajak semua orang untuk terus mengutamakan produk-produk dalam negeri sehingga bisa terus membantu para UMKM lokal terus berkembang, dan pada akhirnya, menjaga ekonomi kita selalu kuat”.  (BOB/REL)

 

Komentar Anda

Ekonomi