KOMPATIR Sampaikan Keluhan Pelanggan ke Dirut PDAM Tirtanadi

KOMPATIR Sampaikan Keluhan Pelanggan ke Dirut PDAM Tirtanadi

Oxomedia, Medan, – Sehubungan dengan banyaknya keluhan pelanggan air PDAM Tirtanadi mengenai melonjaknya tagihan rekening pemakaian air, padahal pemakaian relatif normal disampaikan langsung oleh Ketua umum KOMPATIR  Prof Asnudi  ke Dirut Tirtanadi Kabir Bedi (Rabu, 10/3), namun Kabir Bedi  mengatakan bahwa PDAM  Tirtanadi sedang melaksanakan perbaikan sistem pencatatan air ke pelanggan.

“Kalau pelanggan  merasa keberatan silahkan melaporkan ke cabang PDAM  Tirtanadi terdekat  di tempat tinggal pelanggan. Dan akan ada team khusus yang akan menyelesaikan permasalahannya”, ujar Kabir kepada Ketum Kompatir.

Keluhan mengenai melonjaknya tagihan tersebut diterima oleh awak Oxomedia dari berbagai penjuru kota Medan, seperti Dede dari Medan Denai yang menyamakan lebih mahal daripada air galon mineral. Idham  seorang dosen  PTN  berumah di kawasan Tanjungsari mengeluhkan hal yang sama.

Karena mahalnya tarif tersebut, seorang wanita pelanggan di kawasan Sukaramai mengurungkan niatnya untuk membayar tagihan tersebut karena sangat mempengaruhi keuangan rumah tangganya. Lain halnya dengan pelanggan bernama A. Koto di kawasan Johor yang mengeluhkan lemahnya tekanan air tapi menguatnya tagihan rekening beberapa bulan ini.

Namun di  tempat terpisah Ketua Harian Kompatir , Fachroel Rozi, SH Mengatakan sudah sepantas PDAM TIRTANADI menggunakan pembacaan meter dengan sistem digital / android seperti yang di lakukan oleh PDAM yg ada di pulau jawa, agar lebih akurat ,transfaran dan epektif..

Saya melihat dari kinerja Direktur Utama PDAM Tirtanadi saat ini sudah cukup baik dengan masa kerja yg masih baru, dan  sudah mulai melaksanakan pembenahan yg substansial yaitu perbaikan ke sistem pencatatan meter pelanggan, mudah mudahan proses perbaikan sistem nya cepat selesai karena banyak lagi tugas dirut kedepan untuk memperbaiki keadaan pdam tirtanadi baik di internal dan eksternal ujar Fahcroel Rozi kepada Oxomedia.

Baca Juga :  Rektor USU Runtung Sitepu Juga Dilaporkan Terkait Isu Plagiarisme.

Kami ( Kompatir ) siap membantu Tirtanadi untuk perbaikan  kwalitas pelayanan semakin baik kedepan mengakhiri penjelasannya. (BOB)

 

Komentar Anda

Ekonomi