Medan The Kitchen of Asia, Salah Satu Program Prioritas Pemko

Medan The Kitchen of Asia, Salah Satu Program Prioritas Pemko

Oxomedia, Medan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., mengatakan salah satu dari lima program prioritas Pemko adalah membangkitkan pariwisata Medan melalui pengembangan wisata kuliner di kawasan heritage Kesawan. Program ini sekaligus akan menjadikan Medan sebagai The Kitchen of Asia. Hal ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi Kepala Biro INews Sumut, Chairman, Selasa (9/3) di ruang khusus wali kota.

“Untuk menyukseskan program ini, tentu diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk media,” ucap Wali Kota didampingi Kadis Kominfo Medan, Zain Noval, S.STP., M.A.P. dan Kabag Humas Setda Medan, Arrahman Pane.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Medan mengatakan, Medan memiliki keragaman etnis dengan berbagai kuliner khas yang terkenal enak dan enak sekali. Keragaman etnis di Medan bukan hanya dapat mengambarkan miniatur Indonesia, tetapi juga Asia. Di Kota ini, selain ada kuliner khas etnis di Indonesia, ada juga berasal dari negara-negara Asia. Wali Kota mengatakan, keragaman kuliner khas ini tentu mempunyai nilai jual. Dia menekankan, bukan hanya produknya saja yang dijual, melainkan cara membuatnya dapat menarik perhatian. Cara pembuatan kuliner yang unik tentu akan menjadi hiburan menarik bagi konsumen.

“Kalau dulu dapur jauh dari ruang tamu. Aroma dari dapur sebisa mungkin jangan sampai ke ruang tamu. Sekarang beda. Justru cara memasak, aroma menjadi entertaiment yang dapat menaikkan nilai jual produk kuliner,” sebut Wali Kota.

Selain mendukung program menjadikan Medan sebagai The Khitchen of Asia, Wali Kota juga mengharapkan, INews juga dapat mendukung keberhasilan empat program prioritas lainnya, yakni kesehatan, kebersihan, perbaikan infrastruktur, dan permasalahan banjir di Kota Medan. Wali Kota mengatakan, media massa berperan memberikan pencerahan kepada masyarakat. Selain itu, melalui media, masyarakat dapat memahami pencapaian maupun berbagai kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Semua Pihak Diharap Kerja Sama Kembangkan Danau Toba

Sebelumnya, Kepala Biro Inews Sumut, Chairman mengatakan, selama ini telah terjalin kerja sama pihaknya dengan Pemko Medan.

Wali Kota menyambut baik kerjasama yang ditawarkan ini sepanjang tidak melanggar peraturan perundangan serta memperhatikan ketersediaan anggaran. Selanjutnya, dia meminta agar pihak Inews berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Medan. (BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup