Ini Dia 5 Challenge Video Pendek Paling Viral di Awal 2021

Ini Dia 5 Challenge Video Pendek Paling Viral di Awal 2021

Kamu Ikut yang Mana?

Oxomedia. Jakarta, – Pandemi yang sudah berlangsung selama satu tahun nyatanya telah mengubah gaya hidup masyarakat. Mulai dari cara bekerja, berperilaku, hingga berinteraksi dengan sesama. Hal tersebut pada akhirnya menciptakan tren baru di masyarakat, salah satunya adalah penggunaan video pendek yang kian populer. Berdasarkan data dari Cisco Annual Internet Report, tren konten video pendek akan semakin meningkat hingga 82% sampai tahun 2022 mendatang, karena dianggap lebih dapat mengekspresikan berbagai bakat penggunanya.

Dengan adanya keterbatasan untuk berinteraksi dan mengekspresikan diri secara langsung, platform video pendek menjadi salah satu alternatif yang dipilih oleh masyarakat untuk mencurahkan keinginan tersebut.

Hal ini senada dengan pernyataan Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu yang mengungkapkan besarnya antusiasme para pengguna di Likee pada awal tahun 2021. “Sejak Likee hadir di Indonesia pada tahun 2017, kami melihat ketertarikan masyarakat terhadap platform pembuatan video pendek kian meningkat, terlebih di sepanjang tahun 2020 dan di awal 2021 ini. Oleh karena itu, kami senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi dan mengeksplorasi kemampuan aplikasi kami. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, kami ingin mengajak para pengguna untuk mengasah dan menyalurkan kreativitas mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan melalui serangkaian aktivitas dan berbagai fitur yang kami hadirkan,” ujar Theon Hsu.

Dengan popularitas yang kian meningkat, aplikasi pembuatan video pendek Likee merilis lima hashtag paling viral di awal tahun 2021. Challenge apa saja yang paling populer dan diikuti banyak pengguna? Mari simak di bawah ini!

  1. #JatahMantan

#JatahMantan merupakan salah satu lagu yang laris manis sekaligus menjadi yang paling populer di Likee di awal tahun 2021. Memiliki irama yang ear catchy, lagu bergenre dangdut ini menjadi challenge di Likee dengan judul yang sama seperti lagunya.

Baca Juga :  Tak Hanya Raup Puluhan Juta, Wanita Ini Mulai Pakai Hijab Berkat Aplikasi Video Pendek

Dengan koreografi yang berfokus pada gerakan tangan dan tubuh, challenge ini membuat para pengguna Likee atau biasa disebut sebagai Likers untuk menarikan gerakan sesuai dengan irama lagu #JatahMantan. Challenge ini sudah berhasil ditonton sebanyak 51,9 juta kali dan memiliki 1,4 ribu penggemar.

  1. #SelamatDatang2021

Kehadiran tahun baru tak luput dari antusiasme masyarakat dalam merayakannya, tak terkecuali di Likee. Melewati pergantian tahun di tengah pandemi, banyak masyarakat yang memilih untuk mengekspresikan kegembiraan mereka secara online, salah satunya dengan mengikuti challenge #SelamatDatang2021.

Challenge yang dilengkapi dengan stiker “Happy New Year 2021” dan lagu “Selamat Datang 2021” ini dimanfaatkan oleh Likers untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada para Likers lainnya sembari menyampaikan pengharapan mereka di tahun 2021, baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk aplikasi Likee. Banyak digunakan oleh Likers saat merayakan tahun baru, challenge ini telah ditonton sebanyak 47,8 juta kali dan memiliki 7,7 ribu penggemar.

  1. #JogetBale

Challenge yang satu ini juga tidak kalah menarik. Pasalnya, challenge #JogetBale ini menggunakan lagu viral yang sudah dibuat ke dalam beberapa versi remix. Pada challenge di Likee kali ini, lagu yang digunakan adalah “Pale Bale Versi Slowmo” yang dipopulerkan oleh DJ Parampuan Sabata. Challenge yang sudah ditonton sebanyak 25,4 juta kali ini menarik perhatian berkat gerakan utamanya yang seolah-olah membentuk baling-baling. Pokoknya keninian banget deh!

  1. #EmojiWajahku

Berbeda dengan beberapa challenge sebelumnya, challenge kali ini menjadi populer berkat efek yang digunakan lho! Sesuai dengan namanya, challenge #EmojiWajahku merupakan challenge yang mengajak Likers untuk berpose seperti empat emoji yang sudah tersedia secara berurutan dalam satu efek video pendek.

Baca Juga :  Maksimalkan Keutamaan Ramadhan, umma Hadirkan Fitur Baru untuk mendengarkan Podcast Islami

Likers dapat dengan mudah mengikuti challenge #EmojiWajahku, yaitu dengan mencari efek “Emoticon photo” sebelum membuat video pendek versi mereka. Bagian yang menarik adalah, seluruh pose Likers yang direkam dalam format video pendek akan secara otomatis di-capture dan terangkum menjadi gambar yang terpampang saat pengguna mengunggah videonya di profil  ereka. Maka dari itu, tak heran jika challenge ini sudah ditonton sebanyak 9,5 juta kali dan memiliki 6,3 ribu penggemar.

  1. #AduMamae

Sesuai dengan judulnya, challenge kali ini juga berasal dari nama lagunya yaitu #AduMamae. Challenge ini memiliki daya tarik tersendiri berkat lagunya yang upbeat dengan gerakan tangan yang cukup menantang dan dilengkapi dengan gerakan kaki yang minimalis. Challenge ini banyak dilakukan oleh Likers untuk menunjukkan kemampuan menari mereka, dan tidak sedikit dari mereka yang melakukan challenge ini bersama teman-teman dan keluarga mereka. Challenge ini sendiri sudah ditonton sebanyak 8,6 juta kali dan memiliki 1,5 ribu penggemar.

Dari lima challenge di atas, challenge apa yang sudah kalian ikuti? Tidak hanya lima challenge di atas, tetapi juga masih banyak challenge menarik lainnya yang tersedia di Likee dan bisa kamu ikuti. Yuk ikutan, dan jangan sampai ketinggalan ya!

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.

Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee! (BOB/REL)

Baca Juga :  Huawei dan ACCI Gelar Seminar & Lokakarya Cloud dan Keamanan Siber Infrastruktur Kritikal Nasional

Komentar Anda

Gaya Hidup Hiburan