Bekali Life Skill, Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Latih Pemuda Membuat Jala Ikan

Bekali Life Skill, Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Latih Pemuda Membuat Jala Ikan

Oxomedia,  Muara Tami – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberi pelatihan membuat jala ikan kepada sejumlah pemuda dari Kampung Sawyatami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan life skill ini dilaksanakan agar pemuda di Kampung Sawyatami bisa lebih maksimal memanfaatkan kondisi geografis alam sekitarnya.

Danpos Muara Tami, Letda Inf Basriel menyampaikan, kegiatan mengajak dan mengajarkan cara pembuatan jala ikan kepada para pemuda ini juga untuk menambah keterampilan mereka sehingga dapat memanfaatkan kondisi geografis wilayah Muara Tami yang memiliki banyak sungai dan rawa.

“Kami berharap keterampilan membuat jala ini dapat bermanfaat bagi masyarakat tidak hanya untuk mencari ikan bagi konsumsi pribadi, namun jala yang dibuat juga bisa dijual kepasar guna menambah pendapatan keluarga,” jelas Letda Basriel.

Salah seorang Ondo Api Muara Tami, Stainlis Tanfa Cilonk mengaku sangat bersyukur para pemuda di kampungnya mendapat pelatihan membuat jala ikan.

“Terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 131/Brs yang sudah berpartisipasi dan membantu masyarakat dalam pembuatan jaring ikan serta mengajarkan cara penggunaannya,” ucapnya.

Stainlis Tanfa Cilonk berharap, para pemuda yang telah diberi pelatihan agar bisa menularkan ilmunya kepada yang lain.

“Dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI ini kami semua sangat terbantu, sehingga kami semua dapat mengambil ikan dari sungai yang sudah ada di Muara Tami ini,” pungkasnya.(BOB/REL)

 

Komentar Anda

Baca Juga :  TMMD Kodim 0319/Mentawai menerobos keterisolasian Sipora Utara
Humaniora Polhukam