Bobby Nasution Perintahkan Perbaikan Parit

Bobby Nasution Perintahkan Perbaikan Parit

Bersama Kahiyang Ayu Tinjau Banjir di Medan

Oxomedia, Medan – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau lokasi banjir di Jalan Jahe, depan Pajak Jahe Perumnas Simalingkar, Selasa (23/3). Peninjauan ini dilakukan Wali Kota Medan usai mendengar informasi banjir yang dikarenakan hujan deras melanda Kota Medan.

Saat tiba di lokasi, Wali Kota Medan yang datang bersama sang istri Kahiyang Ayu tak segan masuk ke dalam genangan banjir dan meninjau warga yang terdampak genangan dan memastikan masalah yang terjadi. Bahkan ada beberapa rumah yang kemasukan air sedalam kurang lebih 40 cm.

Dari peninjauan yang dilakukan Wali Kota Medan ternyata di kawasan itu banyak parit yang ditutup secara permanen oleh warga. Akibatnya, sidementasi parit menumpuk dan tak lagi mampu menampung debit air. Kemudian dengan bahasa komunikasi yang bisa dipahami, Wali Kota berdialog dengan  warga agar bersedia cover paritnya dibongkar guna dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Dari hasil dialog yang dilakukan Wali Kota Medan dengan warga, pun setuju cover paritnya dibongkar untuk dibersihkan sidementasinya. Dengan dukungan warga ini Wali Kota Medan Optimis permasalahan banjir akan segera dapat teratasi.

Selain itu, Wali Kota Medan juga langsung memerintahkan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting agar dapat berkoordinasi dengan Dinas PU agar segera melakukan pembongkaran parit dan membersihkan sidementasi di kawasan tersebut. Selain itu perbaikan Infrastruktur juga merupakan salah satu fokus utama Pemko Medan saat ini.

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku, mendapat laporan ada banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Medan. Dirinya langsung melaporkan hal tersebut kepada Wali Kota Medan dan langsung mendapat respon yang sangat cepat.

Baca Juga :  Korban jiwa akibat bencana alam di NTT bertambah jadi 138 orang

“Saya info bahwa ada banjir di kawasan Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga kemasukan air. Ternyata Pak Wali langsung datang. Saya sempat heran juga karena Ibu Wali Kota ikut. Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata Ibu Wali Kota tidak masalah. Bersama Pak Wali langsung berdialog dengan warga, dan warga setuju paritnya dibongkar dulu,” kata Camat Medan Tuntungan.

Kemudian lanjutkan Topan, dirinya juga diperintahkan Wali Kota Medan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas PU agar segera mengatasi permasalahan yang mengakibatkan banjir. “Saya juga disuruh koordinasi dengan PU, dan sudah saya hubungi besok akan langsung dikerjakan sesuai perintah Pak Wali,” Jelasa Topan.

Sebelumnya, Tarigan, salah satu warga yang terkena dampak banjir mengaku senang dengan perhatian Wali Kota Medan. Menurutnya gaya komunikatif Bobby bisa diterima warga. ” Kami (Warga) langsung mau paritnya dibongkar, itu kan berkat dialog Pak Wali Kota. Kami bangga punya wali kota yang peduli dan mau turun langsung ke masyarakat,” kata Tarigan.

Dalam kesempatan tersebut Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Syahputra membenarkan perintah Wali Kota untuk mengatasi banjir di kawasan Perumnas Simalingkar.

“Benar kita sudah siapkan tim, Insya Allah besok akan kita kerjakan. Yang akan kita lakukan membongkar coverslab drainase agar sedimentasinya bisa dibersihkan,” kata Zulfansyah.

Sebelum meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Tuntungan, Bobby Nasution sebelumnya juga melihat banjir di kawasan Simpang Pos Kecamatan Medan Johor. (BOB/REL)

Komentar Anda

Lingkungan Peristiwa