Bappenas dan Ditjen Imigrasi Kembangkan Kompetensi SDM Digital Bersama Huawei

Bappenas dan Ditjen Imigrasi Kembangkan Kompetensi SDM Digital Bersama Huawei

Oxomedia, Jakarta – Huawei Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung percepatan transformasi digital di sektor pemerintahan. Melalui program pelatihan TIK yang digelar secara daring untuk SDM di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas dan Ditjen Imigrasi, Huawei Indonesia melakukan alih pengetahuan seputar teknologi digital mutakhir yang di masa depan akan makin berperan penting dalam pengambilan keputusan serta kebijakan-kebijakan strategis bagi para personnel mereka.

Teknologi-teknologi mutakhir yang menjadi materi edukasi utama pada program pelatihan TIK tersebut adalah Kecerdasan Artifisial (AI), komputasi awan (Cloud), Big Data dan 5G.

Partisipan juga mendapatkan pembekalan dari Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) tentang pentingnya literasi keamanan siber sebagai bagian dari komitmen menjaga ketahanan nasional sekaligus salah satu kunci keberhasilan transformasi digital.

Bagi Huawei Indonesia, keterlibatannya dalam mendukung peningkatan kapasitas SDM Digital di lingkungan pemerintahan telah menjadi bagian dari komitmen panjangnya mendukung keberhasilan transformasi digital di semua sektor demi terwujudnya Indonesia 4.0.

Sejak hadir di Indonesia lebih dari 20 tahun lalu, Huawei secara konsisten dan berkelanjutan menggelar program-program alih pengetahuan dan teknologi berkolaborasi bersama pemerintah, dunia pendidikan, industri, komunitas dan media.(BOB/REL)

 

Komentar Anda

Baca Juga :  Diklat Kompetensi Dasar Manajemen Bencana
Tekno