Wavin Luncurkan Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Terbaru

Wavin Luncurkan Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Terbaru

Sistem perpipaan mutakhir yang tangguh dan ramah lingkungan dengan fitur peredam suara sebagai jawaban atas permasalahan akibat pesatnya urbanisasi, mengurangi dampak buruk polusi suara.

Oxomedia, Jakarta,– Indonesia saat ini tengah mengalami transformasi besar-besar dari ekonomi berbasis rural ke urban dengan pertumbuhan jumlah masyarakat urban mencapai 4,1 persen dalam setiap tahunnya. [1] Terlebih, Biro Pusat Statistik (BPS) meproyeksikan bahwa di tahun 2020, di Indonesia terdapat 56,7 persen masyarakat yang tinggal di area perkotaan. [2] Arus urbanisasi yang pesat didorong oleh tingginya pembangunan infrastruktur di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

Di kota-kota besar di Indonesia, polusi suara selalu berada di ambang yang tinggi sebagai akibat dari pesatnya pembangunan dan pertumbuhan urbanisasi. Beragam permasalahan baru muncul sebagai imbas dari pesatnya pembangunan infrastruktur gedung bertingkat, seperti pembangunan rumah sakit, hotel, kompleks perumahan maupun perkantoran. Salah satu ekses dari proses pembangunan tersebut adalah suara bising yang ditimbulkan.

Suara bising yang muncul pada sistem perpipaan, salah satu contohnya, berakibat buruk pada kenyamanan dan kehidupan sehari-hari masyarakat yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di dalam hunian. Upaya-upaya perbaikan pasca bangunan sudah berdiri bisa memakan biaya yang tinggi, alih-alih mengantisipasinya saat bangunan masih dalam tahap perencanaan.

Wavin, penyedia solusi bagi industri konstruksi dan infrastruktur yang terkemuka di dunia, meluncurkan Wavin AS+, generasi baru sistem pipa low-noise atau pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah. Pengembangan teknologi ini merupakan wujud kesinambungan dan keberhasilan Wavin AS selama ini dalam berinovasi menghasilkan pipa dengan tingkat kebisingan rendah.

Baca Juga :  TPL Perusahaan Skala Nasional Korban Isu Sosial Dengan Kemasan Tanah Adat

Pipa low-noise ini mampu mereduksi tingkat kebisingan tinggi yang terjadi di dalam sistem perpipaan tanah dan pembuangan limbah untuk menghadirkan sebuah lingkungan tinggal yang lebih baik dan lebih tenang pada sebuah bangunan.

“Wavin memiliki kiprah yang panjang selama lebih dari 30 tahun menghadirkan sistem perpipaan untuk soil dan perlimbahan low-noise berbasis plastik. Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi secara besar-besaran untuk pengembangan inovasi sistem low-noise ini. Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran Wavin AS+ di Indonesia.

Wavin AS+ menjadi pengejawantahan sesungguhnya makna dari peningkatan performa pada sistem perpipaan low-noise. Solusi ideal bagi insinyur, kontraktor, developer, dan desainer dalam membangun sebuah konstruksi yang berorientasi ke masa depan,” tutur Freek Crum, President, Wavin APAC.

Masyarakat urban masa kini melihat bahwa kenyamanan dan tinggal dalam suasana yang tenang di hunian tinggi merupakan kebutuhan, sehingga tak jarang mereka mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dalam menginvestasikan dana mereka untuk tempat tinggal. Wavin AS+ terbaru dirancang secara istimewa untuk mengatasi kendala-kendala tersebut yang muncul salah satunya akibat tingginya tingkat urbanisasi di kota-kota besar di dunia.

Wavin AS+ menghadirkan nilai yang luar biasa dan kemudahan-kemudahan dalam proses instalasi, sehingga mampu mereduksi munculnya gangguan-gangguan suara, selain mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul terkait dengan keterbatasan waktu dan biaya dalam proses konstruksi.

Di Indonesia sendiri, Wavin AS+ saat ini sudah terpasang di sejumlah gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan, seperti KuninganCity Mall dan Ciputra World di Jakarta, juga sejumlah hotel berbintang, seperti Hotel Keraton Jakarta, Hotel Meritus Surabaya serta Ibis hotel Bali, sebagai bentuk upaya dalam menciptakan kondisi lingkungan dan hunian yang nyaman dan rendah polusi suara.

Baca Juga :  Ketua Kompatir Dukung kebijakan Tirtanadi pembacaan meter digital

Berikut fitur-fitur yang disematkan pada Wavin AS+ pipe systems generasi terbaru:

  • Fitur untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan performa
  • Sesuai dengan standar kebisingan.
  • Pemasangannya sangat mudah dan
  • Tersedianya alat bantu dalam proses.

 Peluncuran Wavin AS+ menandai komitmen Wavin dalam menunjang kebutuhan-kebutuhan terkait pembangunan infrastruktur dan lingkungan bagi negara-negara di kawasan Asia Pasifik, seperti Vietnam, Singapura, Indonesia, Tiongkok, dan India, seiring terjadinya perubahan-perubahan fundamental dalam hal perencanaan, di sektor-sektor pembangunan kota. Untuk informamasi lengkap mengenai  produk dan layanan Wavin , kunjungi www.wavin.com/en-id (BOB/REL)

[1] World Bank, 2014. Indonesia’s Urban Story. Last accessed on March 25, 2021 

[2] National Bureau of Statistic, 2020. Urban population projection by 2010 to 2035 in percentage. Last accessed on March 25, 2021.

 

Komentar Anda

Tekno