GoPlay Fokus Kembangkan Live Stream Platform di 2021

GoPlay Fokus Kembangkan Live Stream Platform di 2021

Optimalkan Wadah Dukungan Bagi Pembuat Konten

Oxomedia, Jakarta, – GoPlay Live pada tahun 2021 menjadi fokus GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek. Berkolaborasi dengan para pembuat konten (content creator) tanah air dari berbagai bidang, GoPlay Live sepanjang tahun ini akan memanjakan pengguna dengan beragam hiburan live streaming menarik dan berkualitas, dari event online, konser musik, program live show, hingga dan konten berkualitas lainnya. Para pengguna dapat menemukan beragam konten live streaming yang dapat dinikmati  bersama teman dan keluarga tersebut dalam satu aplikasi secara gratis.

Sejak diluncurkan tahun lalu, GoPlay Live kini juga telah menjadi andalan pembuat konten untuk tetap produktif, berinovasi dan memperluas jangkauan audiens, serta bagi pelanggan untuk mendapatkan hiburan berkualitas yang aman di tengah pandemi COVID-19.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan, “Dalam perjalanannya, GoPlay terus hadir sebagai rumah bagi para content creator tanah air untuk dapat berkreasi dan memasarkan karya mereka secara lebih luas dalam lingkungan yang aman dan kondusif di tengah pandemi COVID-19. Dukungan tersebut sebelumnya kami hadirkan kepada para sineas perfilman tanah air melalui konten GoPlay Original, yang kini diperluas ke ranah live show dengan menghadirkan ragam konten GoPlay Live Original yang baru nan segar.” Apalagi dengan berbekal teknologi, “Kini setiap orang dapat menjadi content creator dan membuat konten dengan lebih mudah dan cepat,” tambah Edy.

Layanan live streaming diperkirakan akan terus tumbuh. Laporan terbaru dari App Annie menyatakan jumlah jam yang dihabiskan pada aplikasi mobile video streaming di Indonesia pada Kuartal IV 2020 mencapai 8,33 miliar jam, naik hampir dua kali lipat dari Kuartal IV 2019 yang hanya sebesar 4,94 miliar jam. Konsumen juga dipercaya akan mengunduh (install) lebih dari satu hingga rata-rata 9,5 aplikasi streaming, seiring dengan minat mereka untuk terus mencari hiburan-hiburan baru di aplikasi selama berkegiatan  di rumah.

Baca Juga :  Permudah Pelaku Usaha Bayar E-Invoicing melalui kerja sama GoPay - Paper.id

Berbagai konten live show interaktif GoPlay Live telah berhasil menarik antusiasme pengguna sejak pertama kali diluncurkan. Misalnya, JKT48 Live Show, konten GoPlay Live Original dengan tiga program acara berbeda yang baru-baru ini diluncurkan berhasil mendapatkan jumlah penonton tertinggi di penayangan perdana hingga mencapai lebih dari 4.000 penonton.

Melalui berbagai konten live show interaktif yang berkualitas jumlah live show GoPlay pun meningkat secara signifikan hingga sepuluh kali lipat sepanjang Kuartal I 2021. Pertumbuhan tersebut seiring dengan jumlah content creator yang meningkat sangat signifikan di tahun 2021, hingga 100% dibandingkan tahun lalu.

Berbagai konten reguler GoPlay Live pun terus semakin mendapat perhatian pengguna setiap harinya, seperti kelas budaya Jepang Hiro Sensei, live talkshow isu terkini CiaoBella, live quiz Tebak Lagu, dan live trivia Trivia Time. 

“Sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi sekitar, GoPlay berkomitmen untuk terus mendukung para content creator tanah air dengan saluran pendapatan berkelanjutan. Dukungan ini hadir melalui berbagai inovasi, baik teknologi maupun kolaborasi dengan berbagai pihak. Kami berharap wajah baru GoPlay yang diwarnai dengan beragam konten live show interaktif semakin dicintai pengguna dan menjadi rujukan utama platform hiburan yang dapat untuk dinikmati bersama dengan teman dan keluarga,” tutup Edy. (BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup