Tips untuk Tetap Produktif selama Bulan Ramadan

Tips untuk Tetap Produktif selama Bulan Ramadan

Likee hadirkan challenge #SalamRamadhan2021, #LikeeRamadhanVoice, dan #MenuBukaPuasa untuk menyambut bulan Ramadan

Oxomedia, Jakarta, – Menjalani ibadah puasa di tengah kondisi pandemi, tentunya membuat sebagian orang memiliki waktu lebih banyak di rumah. Tak lantas membuat kita jadi bermalas-malasan, Ramadan kali ini merupakan momentum bagi kita untuk memperbaiki diri dan menggunakan waktu kita secara optimal.

Agar ibadah puasa tak terasa berat, kita bisa mengisi keseharian kita dengan melakukan serangkaian kegiatan positif dan menyenangkan. Berikut serangkaian kegiatan yang dihadirkan oleh  Likee, platform pembuat konten video pendek terkemuka asal Singapura, untuk membuatmu tetap produktif dan bersemangat di sepanjang bulan Ramadan!

Saling mendoakan dalam kebaikan

Menjadi produktif tidak selalu harus berkaitan dengan kegiatan fisik yang menguras keringat, tetapi kita juga bisa melakukan kegiatan yang terlihat sederhana namun bermakna, yaitu berdoa. Tidak hanya untuk diri sendiri, alangkah indahnya jika kita juga mendoakan orang-orang di sekeliling kita, dan cara yang paling sederhana adalah mengucap salam dalam Islam yang memiliki arti “Semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahan-Nya terlimpah untukmu”.

Mengajak para pengguna untuk memberi salam kepada sesama sebagai bentuk doa, Likee menghadirkan challenge #SalamRamadhan2021. Menggunakan fitur spesial bernama ‘Indonesia Ramadan’ dan hashtag #SalamRamadhan2021, pengguna dapat membuat video pendek berhiaskan pola mozaik yang identik dengan Islam untuk mendoakan kebaikan sesama pengguna Likee.

Melantunkan lagu religi

Bernyanyi merupakan kegiatan yang menyenangkan dan banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang. Di bulan penuh berkah ini, tidak ada salahnya jika kita bernyanyi lagu bernuansa religi. Tidak hanya untuk mengekspresikan diri, bernyanyi lagu religi juga dapat membuat suasana hati kita lebih damai saat menghayati pesan dalam lagu tersebut.

Baca Juga :  Bappenas dan Ditjen Imigrasi Kembangkan Kompetensi SDM Digital Bersama Huawei

Jika biasanya kita bernyanyi di kamar mandi, kini kita bisa mencoba hal baru dengan membuat konten bernyanyi di sosial media. Likee mengadakan kontes bernyanyi lagu religi melalui challenge #LikeeRamadhanVoice. Para pengguna tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik, tetapi juga menyebarkan pesan kebaikan melalui lirik lagu yang dinyanyikan.

Membagikan resep berbuka puasa

Berpuasa selama lebih dari 12 jam sehari membuat momentum berbuka puasa menjadi salah satu yang paling dinantikan di bulan Ramadan. Maka dari itu, tak heran jika makanan yang disajikan saat berbuka puasa juga terlihat lebih istimewa dibanding hari-hari biasanya.

 

Bagi kalian yang gemar mencari inspirasi resep berbuka puasa atau malah memiliki ide menu yang menarik, Likee menyediakan challenge #MenuBukaPuasa untuk para pengguna. Challenge #MenuBukaPuasa tidak hanya memungkinkan pengguna untuk berbagi resep masakan, tetapi juga berbagi momentum keceriaan saat berbuka puasa.

“Mengetahui banyak pengguna Likee yang sedang menjalankan ibadah puasa di rumah, kami menghadirkan beberapa challenge bagi pengguna selama bulan Ramadan, sehingga mereka tetap produktif dengan melakukan aktivitas positif sambil bersenang-senang dengan pengguna lain di Likee. Melalui challenge video pendek, orang-orang di sekeliling pengguna dapat terinspirasi untuk melakukan hal yang sama,” ujar Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Selain berbagai kegiatan di atas, masih banyak kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan produktivitas kita selama berpuasa di bulan Ramadan. Kuncinya adalah hilangkan rasa malas dan mulai melakukan sesuatu yang berdampak positif bagi kita dan orang di sekeliling kita. Yuk, mulai!

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee! (BOB/REL)

Baca Juga :  Pemprov Sumut Belum Perkenankan Pembelajaran Tatap Muka

Komentar Anda

Hiburan