Ijeck Ajak Masyarakat Berdoa Untuk Keselamatan Awak Kapal Selam Nanggala-402

Ijeck Ajak Masyarakat Berdoa Untuk Keselamatan Awak Kapal Selam Nanggala-402

Medan, OXOMEDIA – Keberadaan KRI Nanggala-402 hingga Sabtu ( 24/4/2021 ) dini hari masih belum ditemukan. Padahal cadangan oksigen di kapal selam yang hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 WIB hanya bertahan 72 jam. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kamis (24/4/2021).

“Apabla kondisi black out mampu 72 jam, kurang lebih 3 hari. Jadi saat kemarin hilang kontak jam 3, bisa sampai hari Sabtu jam 3, sehingga 72 jam. Mudah-mudahan segera ditemukan sehingga cadangan oksigen masih ada,” ujar Yudo saat konferensi pers, Kamis.

Sementara itu TNI mengonsentrasikan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 pada sembilan titik di perairan utara Celukan Bawang, Bali. Sembilan titik lokasi pencarian tersebut berada sekitar 23 nautical mile (NM) atau 40 kilometer dari perairan utara Celukan Bawang.

Hal ini tentu membuat segenap rakyat Indonesia merasa sedih dan khawatir. Begitupula dengan Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara. Melalui akun Facebook dan Instagram nya, Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini mengajak para followernya untuk sama mendoakan keselamatan Kapal Selam Nanggala 402 berserta seluruh awak yang sampai hari ini belum ditemukan keberadaannya.

“Saudaraku, mari kita berdoa bersama atas musibah yang menimpa Kapal Selam Nanggala 402. Semoga 53 kru prajurit TNI yang hilang kontak di Perairan Bali diberi keselamatan. Aamiin ya Rabb.” Tulis Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck ini di akun Facebook dan Instagram nya.

Sekali lagi, mari kita berdoa untuk keselamatan Kapal Selam Nanggala 402 berserta seluruh awak yang berada di dalamnya. ( oxo )

 

Komentar Anda

Baca Juga :  Ijeck serahkan 1 unit ambulance sosial kepada PW Al Washliyah Sumut
Peristiwa Sumut