Kesawan City Walks, Magnet Baru Kota Medan

Kesawan City Walks, Magnet Baru Kota Medan

Oxomedia, Medan – Diluncurkannya Kesawan City Walk ini menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Pembukaan kawasan heritage ini untuk angkringan kuliner ini sedikit banyak mulai menggerakkan roda usaha para pelaku UMKM yang selama ini berjalan tersendat-sendat.

Hal inilah yang dirasakan Reza, salah seorang pedagang yang membuka stand di kawasan Kesawan City Walk itu.

“Sebelumnya, pandemi telah membuat kami para pelaku UMKM terpuruk, namun Kesawan City Walk ini mendongkrak kembali usaha kami, semangat kami untuk bangkit dan berbuat sesuatu yang baru,” ucap Reza yang berjualan kopi dengan berbagai varian rasa ini.

Menurutnya, konsep outdoor dan angkringan yang diterapkan di Kesawan City Walk ini sangat cocok dengan anak-anak muda yang menjalankan UMKM. Karena itu dia berharap, agar program ini terus berjalan menjadi wisata heritage sekaligus sebagai tempat pengembangan UMKM seperti mereka.

Menyinggung soal protokol kesehatan, Reza mengakui, dia dan para pekerjanya selalu menerapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker, juga menjaga jarak.

“Kami juga mengingatkan konsumen kami untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya seraya menambahkan, jarak antarstand  pedagang juga telah diatur sedemikian rupa agar tidak tercipta kerumuman.

Pengunjung   Malam itu, seperti malam-malam yang lain juga, banyak anak muda secara berkelompok bercengkerama di sana sembari menikmati berbagai kuliner. Kesawan City Walk tampaknya telah menjadi salah satu alternatif tempat menikmati kuliner sekaligus meresapi atmosfer heritage di Medan. Konsep angkringan yang diterapkan di kawasan ini juga disukai para remaja ibu kota Sumatra Utara ini.
Salah seorang pemuda yang mengaku senang dengan suasana Kesawan City Walk adalah Muhammad Fahri. Dia yang tinggal di Jalan Sempurna, Gang Baru ini, mengaku, malam itu merupakan yang pertama sekali dia berkunjung ke Kesawan City Walk.

Baca Juga :  Pentingnya Penanganan Covid-19 di Hulu

“Saya baru pertama kali berkunjung ke sini bersama kawan-kawan. Kesannya ya senang. Ramai orang dan banyak makanan bisa dinikmati,” ucapnya.

Menyinggung soal protokol kesehatan, Fahri mengaku telah menerapkannya. Dia mengatakan, sewaktu masuk ke lokasi Kesawan City Walk, suhu tubuhnya dan kawan-kawannya juga diperiksa oleh petugas. Selain itu, mereka juga diminta mencuci tangan dan memakai masker.

“Tadi saya lihat, para petugas juga menyuruh pengunjung lain untuk memakai masker dan jaga jarak. Ya ketatlah penjagaan protokol kesehatannya,”  akunya. (BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup