5 Lokasi Staycation Strategis untuk Ngabuburit Asyik

5 Lokasi Staycation Strategis untuk Ngabuburit Asyik

Oxomedia, Jakarta,  – Kata ‘ngabuburit’ pasti sudah familiar didengar ketika memasuki bulan puasa. Kegiatan jalan-jalan sambil mencari jajanan atau takjil di sore hari ini, menjadi rutinitas bagi umat Muslim sebelum waktu berbuka tiba. Namun, tahun ini kita masih belum bisa ngabuburit sebebas dan semenyenangkan tahun-tahun sebelumnya. Kita masih diingatkan untuk tetap berada di rumah dan menjalankan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Meski demikian, walau kegiatan ngabuburit tidak bisa sebebas dulu, namun tetap bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan walaupun di masa pandemi seperti ini, loh! Apabila biasanya ngabuburit dilakukan di tempat terdekat sekitar rumah, kamu bisa coba melakukan staycation di daerah tempat tinggal kalian dan mengeksplor tempat-tempat ngabuburit yang berada di sekitar akomodasi penginapan yang kalian pilih. Bagi kalian yang tinggal di beberapa daerah berikut ini, simak beberapa rekomendasi tempat ngabuburit favorit yang bisa kamu coba sekaligus staycation.

Surya Kencana, Bogor

Selain terkenal dengan wisata alamnya, Bogor juga dikenal dengan kulinernya yang khas seperti es podeng, bir kocok, cungkring, asinan, dan kue rangi. Menariknya, berbagai kuliner ini dapat ditemukan di sepanjang jalan Surya Kencana.

Memiliki banyak bangunan tua dengan ornamen Tiongkok yang eksotis, Surya Kencana menjadi tempat favorit pelancong untuk sekadar menikmati suasana sore, mengambil foto, atau mencicipi jajanan khas. Cocok banget buat ngabuburit, bukan? Soal penginapan, ada banyak penginapan di sekitar Surya Kencana yang bisa kamu coba, seperti RedDoorz Plus near RS PMI Bogor yang terletak di Jalan Pajajaran dan hanya berjarak 1,2 km dari Surya Kencana. Kamar yang disediakan di sini juga luas, lho, bisa juga untuk ajak keluarga.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2021 ditiadakan

Malioboro, Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal Malioboro? Jalanan fenomenal ini sudah menjadi destinasi favorit pelancong yang berwisata ke Yogyakarta dari waktu ke waktu. Menawarkan berbagai kuliner khas Yogya seperti gudeg, lumpia, sego, pecel, hingga soto lenthok, Malioboro sangat cocok buat kamu yang mau ngabuburit dan mencicipi berbagai jenis kuliner khas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain kulinernya yang lezat, Malioboro juga menyuguhkan suasana khas keraton yang indah di sepanjang jalannya. Kamu bisa menginap di dekat Malioboro tanpa perlu jauh-jauh lagi jalan kaki, seperti RedDoorz Rejeki Homestay Malioboro yang hanya berjarak 150 meter dari Jalan Malioboro.

Alun-alun Kota Bandung

Alun-Alun yang dibangun sekitar tahun 1811 ini telah menjadi denyut Kota Bandung. Terkenal dengan wisata kulinernya yang favorit, Bandung memiliki ragam kuliner andalan seperti mie kocok, nasi tutug oncom, ulukutek leunca, dan bandros yang siap menggoyang lidahmu saat berbuka puasa. Ragam kuliner berikut dapat kamu temukan juga di Alun-Alun Kota Bandung, lho!

Di Alun-Alun Kota Bandung, kamu juga bisa mengunjungi Warung Kopi Purnama yang sudah berdiri hampir selama satu abad, lho! Menarik, bukan? Tidak sulit menemukan penginapan untuk staycation di sekitar Alun-Alun Bandung, seperti RedDoorz Plus near Alun-Alun Bandung yang hanya berjarak 850 meter dari Alun-Alun.

Sungai Musi, Palembang

Setelah membahas tempat ngabuburit asyik di sekitar pulau Jawa, kini mari melipir ke Palembang. Kawasan Sungai Musi ini tidak hanya terkenal dengan Jembatan Amperanya saja, tapi juga kuliner menariknya di sekitar Sungai Musi. Beberapa kuliner yang bisa kamu cicipi adalah pempek, celimpungan, lakso, laksan, tekwan, ragit jalo, dan model gendum.

Kamu bisa menginap di RedDoorz near Jembatan Musi II Palembang yang terletak secara strategis dekat kawasan Sungai Musi. Agar lebih seru, kamu juga bisa mengajak teman atau keluarga ke sini!

Baca Juga :  Wali Kota Medan Kenalkan Kawasan Kesawan City Walk dengan Gubernur Jawa Barat

Pasar Senggol Gianyar, Bali

Bali sudah menjadi destinasi wisatNgabuburita favorit pelancong dalam negeri maupun luar negeri. Perpaduan antara pantai dan sawah yang dimiliki Bali menjadi daya tarik sendiri yang mampu memikat wisatawan. Soal kuliner, Bali juga jagonya. Pasar Senggol Gianyar telah terkenal menjadi lokasi populer untuk berburu jajanan.

Soal lokasi menginap, jangan khawatir, kamu bisa coba RedDoorz Batubulan Gianyar yang dekat dengan Pasar Gianyar Bali maupun destinasi lainnya yang bisa menambah pengalaman staycation dan ngabuburitmu semakin seru!

Jadi, bagaimana? Sudah terbayang untuk ngabuburit sekaligus staycation di kelima tempat di atas? Yang terpenting kamu harus cermat dalam memilih penginapan yang bisa memfasilitasi kamu untuk melakukan banyak hal sekaligus, seperti hotel-hotel RedDoorz yang sudah terjamin kebersihan, keamanan, dan kenyamanannya. RedDoorz juga memiliki program sertifikasi HygienePass yang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI). HygienePass adalah program sertifikasi untuk akomodasi dan perhotelan, terutama mitra properti RedDoorz, yang telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan rutin mengecek regulasi di tempat-tempat yang akan kamu kunjungi, ya! Selamat ngabuburit asyik sambil staycation! (BOB/REL)

Komentar Anda

Melancong