Edy Rahmayadi : Bupati dan Wali Kota Harus Loyal Kepada Gubernur

Edy Rahmayadi : Bupati dan Wali Kota Harus Loyal Kepada Gubernur

Medan, OXOMEDIA – Pada Hari Senin kemaren, tepatnya tanggal 26 April 2021, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik dan mengambil sumpah jabatan, delapan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Dalam arahanya, Gubernur mengingatkan agar menjauhi tiga hal yang selalu mendera kepala daerah, yakni memperkaya diri sendiri, memperkaya orang lain dan merugikan negara.

“Jangan memperkaya orang lain, dengan menyogok, jangan memperkaya diri dengan menerima suap, dan terakhir jangan merugikan negara. Jangan bikin malu Sumut lagi, ini yang harus kita jaga bersama, tidak bisa hanya dilakukan oleh Saya dan Wakil Gubernur, ataupun jajaran Forkopimda, tanpa kalian semua ikut menjaganya,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (26/4).

Kemudian, Gubernur mengatakan, ke depan kepala daerah jangan lagi ada yang berkubu-kubu. Proses demokrasi telah dilalui dengan baik, semua pihak harus bersatu kembali dan bersama-sama membangun daerah.

Disampaikan juga, Kepala Daerah harus loyalitas dalam memimpin, menerapkan esprit de corp (rasa cinta terhadap kesatuan) dan bisa bekerja sama. “Kalian tak ada cerita tak loyal pada gubernur, pun begitu saya sebagai gubernur harus loyal pada presiden, karena semua itu sudah diatur pada undang undang,” terangnya.

Hal itu diulangi lagi oleh Ayah Edy, demikian beliau biasa disapa, di dalam akun Instagram nya @edy_rahmyadi : “Hari ini, rekan-rekan semua telah dilantik menjadi Bupati dan Walikota. Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan kepada rekan-rekan semua agar menjauhi tiga hal yang selalu mendera kepala daerah, yakni memperkaya diri sendiri, memperkaya orang lain dan merugikan negara. Jangan lagi kita bikin malu Sumut ini lagi, ini yang harus kita jaga bersama.

Baca Juga :  Lantik Kepala Dinas Kesehatan Sumut

Setelah ini rekan-rekan akan menyusun visi dan misi, apa yang dahulu kalian janjikan pada masa kampanye, kalian paparkan dalam RPJMD dan jadikan itu bahan untuk dikaji untuk pembangunan. Loyalitas kepada rakyat harus kita prioritaskan.”

Hal tersebut mendapat banyak respon dari warganet, ada yang mengadukan kerusakan jalan di jalan lintas sumatera, mempertanyakan akun IG Bupati Simalungun, ada pula yang mendoakan semoga para Bupati dan Wali Kota yang baru dilantik tidak terkena OTT KPK. (oxo)

 

Komentar Anda

Sumut