GRANAT Sumut Segera Rilis Film Kampanye Anti Narkoba Bertajuk “Pulang”

GRANAT Sumut Segera Rilis Film Kampanye Anti Narkoba Bertajuk “Pulang”

Oxomedia, Medan –  Film kampanye anti Narkotika berjudul “Pulang”, selesai diproduksi. Berdurasi 15 menit, film pendek ini menjadi medium kampanye yang akan menyentuh perasaan masyarakat luas karena digarap secara tidak biasa. Screening film akan dilakukan usai Lebaran 2021 ini.

“Semoga film ini hasilnya baik dan baik juga manfaatnya untuk orang lain,” kata sutradara Iejal Van-Thebass saat acara syukuran di Kafe Kopi Darat, Jalan Gagak Hitam Medan, Rabu (5/5) malam. Hadir pada acara itu unsur pengurus DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sumatera Utara, talent dan kru film.

Iejal Van The Bass mengatakan, produksi Film Pulang memakan waktu 5 hari shooting dengan lokasi berbeda di Kota Medan dan Kota Binjai, dengan melibatkan 50 kru dan talent. “Serunya, produksi film ini pasti sangat melelahkan karena kami produksi pada bulan puasa Ramadhan,” katanya.

Film yang ditulis Oneth Aditya Rizlan ini berkisah tentang perjuangan seorang ayah untuk menyembuhkan putri kesayangannya, Kayla, dari jeratan Narkotika. Di tengah dampak psikologis, dia terus berusaha untuk mempertahankan keluarganya. Namun akhirnya, perlahan tapi pasti, Narkoba merenggut segalanya darinya. Film ini diperankan oleh Andy Mukly, Bunda Djibril, Adelia Florencia, Herlina Sarumaha dan rekan-rekan dari Granat Sumut.

Ketua DPD Granat Sumut, Sastra.SH.Mkn, mengatakan, kampanye anti Narkotika melalui karya seni adalah hal menarik. “Selama ini kan melalui pendekatan hukum. Melalui karya seni, saya yakin ini lebih dapat menggugah penonton,” katanya.

Saat mendengar kabar rencana produksi film kampanye tersebut, Sastra mengaku sangat mengimpikan sebuah media kampanye yang tidak biasa. “Saya mau anti mainstream. Bagaimana agar melalui film ini membuat orang jerah. Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap film ini. Terus terang film ini sangat menyentuh perasaan saya dan saya yakin ini juga akan menyentuh perasaan masyarakat luas,” tuturnya.

Baca Juga :  Ini Cara Kingston Ungkap Kekuatan Pada Memori

Wakil Sekretaris Granat Sumatera Utara yang memproduseri film ini, July Mardiyah, mengaku terharu dan puas melihat cepatnya proses produksi film ini. “Saya tidak duga secepat ini. Karena ini film bukan karya biasa-biasa aja. Dan saya juga lihat bagaimana apresiasi orang banyak di luar sana terhadap proses film ini. Itulah yang membuat saya optimis bahwa film ini akan sukses sebagai film pendek,” ujarnya.

July juga mengaku keinginannya untuk membuat film kampanye Narkotika sebenarnya sudah lama muncul. “Tapi kemudian semakin membesar saat saya bergabung di Granat. Karena persoalan-persoalan yang sering kita lihat di lingkungan kita saat ini tiada lain karena Narkoba. Inilah yang harus kita lawan,” tandasnya. (BOB/REL)

 

Komentar Anda

Gaya Hidup Hiburan