Ini Keunikan 5 Daerah Super Prioritas yang Perlu Kamu Tahu

Ini Keunikan 5 Daerah Super Prioritas yang Perlu Kamu Tahu

Oxomedia Jakarta, – Sesuai arahan Presiden Jokowi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno diberikan waktu selama satu tahun untuk menyiapkan serta mengembangkan lima Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia yaitu Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo. Alasan utama terpilihnya lima daerah tersebut karena kelima daerah tersebut sangat berpotensi untuk menjadi Bali baru.

Sebagai tambahan, daerah-daerah tersebut memiliki keunikan tersendiri yang mampu mengundang decak kagum baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagian dari kamu mungkin sudah pernah berkunjung ke sana. Jika belum, maka kelima destinasi ini wajib masuk ke dalam daftar kunjungan wisata kamu berikutnya. Bagi yang ingin mengenal lebih jauh mengenai lima destinasi super prioritas tersebut, berikut ini adalah daftarnya:

Borobudur

Pasti kalian sudah tidak asing lagi tentunya dengan salah satu keajaiban dunia yang berada di Indonesia, tepatnya di provinsi Jawa Tengah, yaitu Candi Borobudur, yang juga merupakan objek wisata tunggal Tanah Air yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan sebelum pandemi terjadi, tercatat bahwa jumlah pengunjung pada 2019 mencapai 4,39 juta orang. Candi yang didirikan pada sekitar tahun 800-an Masehi ini merupakan candi yang memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia. Bagi kamu yang ingin menjelajahi Candi Borobudur di kawasan Magelang ini, tidak perlu khawatir, karena banyak terdapat penginapan yang tersedia seperti salah satunya RedDoorz Near Borobudur Temple yang berjarak kurang lebih hanya sekitar tiga kilometer.

Danau Toba

Sudah tidak diragukan lagi, bahwa Indonesia memang tersohor atas keindahan alamnya, pegunungan, pantai, bahkan danau. Siapa yang tidak kenal dengan Danau Toba, wisata alam yang berada di provinsi Sumatera Utara. Tak hanya keindahan alamnya, masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba, yang masih erat menjunjung tinggi nilai kearifan lokal menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal ini tentunya merupakan potensi yang sangat tinggi bagi Danau Toba untuk meningkatkan pariwisatanya. Jangan lupakan juga Pulau Samosir, sebuah pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba juga merupakan destinasi yang harus dikunjungi jika menjelajah di Danau Toba. Kalian yang berminat mengunjungi Danau Toba dapat menginap di RedDoorz Near Danau Toba Parapat yang berjarak hanya sekitar 200 meter dari lokasi.

Baca Juga :  Rektor Unand Resmikan Musala Tertinggi di Indonesia

Likupang

Nama daerah Likupang mungkin masih jarang terdengar oleh khalayak, namun tentunya ada alasan mengapa pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadikannya salah satu destinasi super prioritas. Destinasi wisata yang berada di provinsi Sulawesi Utara ini merupakan wisata bahari dengan pantai berpasir putih, lautan biru, dan panorama bawah laut yang indah. Para wisatawan yang gemar menyelam tentu akan sangat dimanjakan dengan panorama bawah laut yang kaya, dan dengan keindahannya tentu tidak mustahil Likupang akan menjadi seterkenal Bunaken dan mampu mencuri hati para wisatawan domestik dan mancanegara. Walau pembangunan infrastruktur masih berjalan untuk memudahkan akses para wisatawan dalam menjangkau Likupang, namun penginapan di daerah tersebut pun sudah tersedia, seperti salah satunya RedDoorz Near Sam Ratulangi Airport yang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Kecamatan Likupang.

Mandalika

Beberapa waktu lalu nama Mandalika hangat diperbincangkan oleh publik, karena perhelatan MotoGP direncanakan akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tahun ini, 2021. Namun, sayangnya perhelatan tersebut resmi harus diundur ke tahun depan. Tidak perlu sedih, karena sambil menunggu perhelatan akbar tersebut, kamu bisa menjelajah destinasi-destinasi wisata di Mandalika yang juga menawarkan wisata bahari dengan pesona bawah laut yang memukau. Mandalika berasal dari nama seorang tokoh legenda, yaitu Putri Mandalika yang dikenal dengan parasnya yang cantik. Setiap tahunnya, masyarakat Lombok Tengah merayakan upacara Bau Nyale, yaitu ritual mencari cacing laut yang dipercaya sebagai jelmaan dari Putri Mandalika. Perayaan ini merupakan budaya yang unik dan menarik wisatawan baik lokal maupun internasional. Jika kamu ingin tahu seperti apa sih perayaan tersebut, rencanakan perjalananmu dari sekarang, termasuk akomodasi di mana kamu akan menginap. Salah satunya kamu bisa menginap di RedDoorz Raya Kuta Lombok.

Baca Juga :  Kemah Bobocabin

Labuan Bajo

Destinasi yang satu ini menjadi sangat booming dalam dua tahun terakhir, kawasan yang juga memiliki Pulau Komodo sebagai habitat asli Komodo satu-satunya di dunia. Menghabiskan akhir pekan dengan berlayar, mengunjungi satu pulau ke pulau lainnya, menjadi pilihan para wisatawan dalam menjelajah Labuan Bajo. Para wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan ber-snorkeling, namun juga dapat trekking di Pulau Padar dan menikmati keindahan matahari terbit yang tiada duanya. Tidak hanya itu, di Pulau Kalong para wisatawan akan diajak melihat ribuan kelelawar yang keluar dari sarang untuk mencari makan di saat matahari mulai tenggelam. Tunggu apa lagi, segera rencanakan perjalanan kamu untuk menjelajah Labuan Bajo. RedDoorz Near Pantai Pede, Labuan Bajo atau RedDoorz Near Komodo Airport, Labuan Bajo dapat menjadi pilihan kamu untuk melepas lelah setelah beraktivitas di Labuan Bajo.

President Director of RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas mengatakan, “Keindahan yang dimiliki Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo menjadi potensi kuat bagi kelima daerah ini untuk berkembang dan menjadi sumber pemasukan bagi masyarakat sekitar. Kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk mempopulerkan kelima Destinasi Super Prioritas (DSP) ini dengan menghadirkan penginapan yang nyaman dan bersertifikasi HygienePass di sekitar DSP dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan.”

Ditambah lagi, RedDoorz memiliki promo Selalu Nyaman yang bisa kamu pakai saat menginap di RedDoorz. Kamu akan mendapatkan potongan langsung sebesar Rp35.000. Periode booking dapat dilakukan mulai 17 Mei hingga 22 Mei 2021. Kemudian untuk check in dapat dilakukan mulai 17 Mei hingga 30 Mei 2021. Promo ini berlaku di seluruh hotel RedDoorz in Indonesia.

Baca Juga :  Wagub Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni

Selama bepergian, tetap kita harus mengindahkan protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, agar semua terjaga keamanan dan keselamatannya. Saat keluar rumah pun kita harus pintar memilih tempat. Pilihlah yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Seperti berbagai properti RedDoorz yang sudah tersertifikasi oleh HygienePass, program hasil  kerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI). HygienePass adalah program sertifikasi untuk akomodasi dan perhotelan, terutama mitra properti RedDoorz, yang telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (BOB/REL)

Komentar Anda

Melancong