Bupati Deliserdang Makin Semangat Dapat Arahan Gubsu Tekan Angka Covid

Bupati Deliserdang Makin Semangat Dapat Arahan Gubsu Tekan Angka Covid

Lubukpakam, oxomedia – Menekan angka penyebaran Covid-19 memerlukan sinergitas dengan semua pihak. Khususnya kerjasama pemerintah dengan masyarakat agar semakin muncul kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dalam Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Deliserdang, Senin (24/5/2021).

Gubsu hadir dalam rakor tersebut diwakili Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut Arsyad Lubis. Hadir juga Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, LO Percepatan Pencegahan Covid-19 Mayjen Purn Dahlan Harahap, Dandim 0201 BS/Medan Kol Inf Agus Setiandar, Kasdim 0204/Deliserdang, Kapolresta Deliserdang, Kapolrestabes Medan dan Kadinkes Deliserdang.

Rakor tersebut menyikapi meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deliserdang.

“Pemprov Sumut siap membantu dan mendukung langkah-langkah Pemkab Deliserdang menekan angka Covid. Dan Gubsu siap mendukung agar Deliserdang ke luar dari zona merah,” tegas Arsyad Lubis.

Menyikapi itu Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan apresiasi atas atensi yang diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan tim Satgas Covid-19 Sumut.

Atas atensi itu, Ashari mengakui pihaknya semakin semangat bangkit dari kondisi yang saat ini menimpa Deliserdang. Lewat masukan, petunjuk dan dukungan yang ada termasuk Gubernur Sumut lewat tim Satgas Sumut dan pusat Ashari yakin Deliserdang mampu ke luar dari zona merah.

“Insya Allah dalam waktu dua minggu ini bisa menurukan indikator covid di Deliserdang. Kita juga mengharapkan keiikutsertaan masyarakat lewat disiplin prokes. Seperti halnya intruksi Gubernur sudah kita tindaklanjuti dengan intruksi Bupati. Saya berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat terpapar ataupun korban jiwa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ashari juga memastikan pihaknya masih memiliki kesadaran tinggi dalam penanganan covid. Pemkab Deliserdang juga cukup terbuka dengan saran dan masukan.

Baca Juga :  Gubsu Tantang Kreatifitas Kadis dan Kades Kembangkan Potensi Desa

“Kami paham dengan letak geografis dan jumlah penduduk kami yang banyak. Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur dan pemerintah pusat kami masih tetap dalam kesadaran tinggi dalam penangnan covid,” tukas Ashari.

Di sisi lain, Pemprov Sumut juga mengajak agar sinergitas antara Pemkab Deliserdang dengan masyarakat bisa ditingkatkan. Terutama terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan mengarusutamakan kepentingan publik.

“Dengan begitu, kesadaran pentingnya menekan angka covid ini bisa muncul dari kesadaran masyarakat sendiri. Kesadaran ini harus diwujudkan melalui dukungan dan langkah-langkah konkrit yang diberikan pemerintah. Kami tegaskan Gubsu siap mendukung langkah-langkah itu,” kata Arsyad.

Terkait Deliserdang, Pemprovsu menaruh perhatian serius. Sebab letak geografis Delisersang menjadi pintu masuk sejumlah daerah di Sumatera Utara.

“Makanya kita juga mengajak Dandim, Kapolrestabes Medan serta Kapolresta Deliserdang,” kata Arsyad.

Komentar Anda

covid19 Sumut