Gemar Olahraga dan Sayang Keluarga, Cara Gubsu Edy Selalu Tampil Prima

Gemar Olahraga dan Sayang Keluarga, Cara Gubsu Edy Selalu Tampil Prima

Oxomedia–  Menjalani kehidupan di perkotaan seringkali membuat kita mendapat tekanan dan cobaan; jalanan yang macet, polusi udara, dan berbagai persoalan hidup yang berujung menurunnya kebugaran fisik sehingga mudah terserang penyakit.

Tapi hal tersebut sepertinya tidak terjadi pada diri Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi yang selalu tampil bugar dan prima. Di tengah padatnya aktfitasnya sebagai Gubernur, apa yang membuat mantan Pangkostrad berusia 60 tahun  itu selalu tampil prima? Dari penelusuran kami, ada dua hal utama yang kerap dilakoni Gubsu Edy yakni gemar berolahraga dan menjalani hidup dengan penuh cinta.

Pasangan hidup Ibu Hj. Nawal Lubis itu diketahui rutin jalan pagi berkilo meter jauhnya, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Rumah Dinas Gubsu yang ia bangun tak lama setelah menjabat Gubernur Sumut. Bila akhir pekan tiba, tak jarang putera sulung Almarhum Kapten Abdul Rachman Ishaq itu bersepeda bersama keluarga dan stafnya.

Sebagai seorang muslim, Edy Rahmayadi juga rutin melaksanakan puasa sunnah Senin-Kamis. Kebiasaan Gubsu Edy yang telah dijalaninya bertahun-tahun itu seperti kesepakatan para ahli kesehatan juga berdampak pada kesehatan tubuh. Rutin berpuasa sedikitnya membawa empat manfaat utama yaitu menyehatkan jantung, menurunkan resiko kanker, mengurangi resiko terinfeksi penyakit, dan mendapatkan berat badan ideal.

Sebelum orang ramai memperingati tanggal 31 Mei sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Edy Rahmayadi sedari mudanya memang tidak pernah menyentuh rokok. Sepakbola merupakan olahraga kegemaran beliau. Menurut pengakuannya, andai ia tidak diterima Akademi Militer tahun 1985, mantan Ketua Umum PSSI itu mungkin sudah jadi pesepakbola. Gubsu Edy mengaku dirinya pernah satu angkatan dengan legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi, saat masih berada di SSB Bintang Utara Medan. “Dia (Ricky) seleting saya main bola, kalau tak percaya tanya Ricky Yacobi. Karena tentara saya sajalah, saya berhenti main bola ini. Bintang Utara saya dulu,” kata Gubsu Edy seperti kami lansir dari Kompas.com

Baca Juga :  7 Pintu Masuk Sumut Disekat Mulai 6-17 Mei, Berani Langgar Diisolasi 5 Hari!

Hal lain yang tidak diketahui banyak orang, bahwa di balik sosoknya yang dikenal tegas ternyata Edy Rahmayadi adalah seorang Ayah yang sangat menyayangi keluarganya. Misalnya, tiap ia berpuasa Senin-Kamis, bilamana tidak ada kegiatan penting Gubernur di luar, Edy Rahmayadi mengusahakan untuk berbuka puasa di rumah. Karena bagi beliau, masakan isteri tercinta adalah makanan favorit yang tiada bandingnya. Dalam sebuah kesempatan, kami juga mendapati pernyataan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Hj. Sabrina tentang sosok lembut pria yang akrab disapa Ayah Edy itu.

“Pak Edy itu sebetulnya orang yang lembut, yang sangat perhatian pada teman dan bawahannya,” ungkap Hj. Sabrina.

Bagaimana, kamu ingin selalu ingin tampil prima? Yuk, jalani hidup sehat dan penuh cinta seperti Gubernur kita!

(TIM)

Komentar Anda

Humaniora