Terima Kunjungan Dirut BPODT, Gubsu: Pentingnya Membangun Kesadaran Wisata Warga Lokal

Terima Kunjungan Dirut BPODT, Gubsu: Pentingnya Membangun Kesadaran Wisata Warga Lokal

Oxomedia, Medan– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima audiensi Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernardo Panjaitan di Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Utara, Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Senin (7/6/2021).

Didampingi Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsu Sumut dr. Ria Novida Teulambanua, Dirut BPODT mengatakan kehadirannya bertemu Gubsu Edy Rahmayadi untuk bersilaturahmi sekaligus menerima masukan terkait Pariwisata Danau Toba.

“Saya menerima masukan dari Pak Gubernur, diantaranya bagaimana para wisatawan bisa betah di Danau Toba, masukan Pak Gubernur tadi sangat relevan dan baik bagi pengembangan pariwisata Danau Toba,” ujar Jimmy.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya membangun kesadaran wisata pada masyarakat tempatan.

“Bila perlu pendidikan Sekolah Dasar sampai SMA ada mata pelajaran Pariwisata. Kalau tak bisa masuk kurikulum ditetapkan di ekstrakulikuler,” jelas Edy.

Lanjut Edy, kedepan perlu dipikirkan kegiatan yang dapat membuat wisatawan betah.

“Selain atraksi budaya yang jadi daya tarik, menyediakan dan menjaga kualitas fasilitas umum yang baik juga penting,” tukas Gubsu.

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  Edy Rahmayadi : Pengelolaan Geopark Kaldera Toba Harus Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat
Peristiwa Sumut