Jawab Kebutuhan Layanan Kesehatan, Gubsu Resmikan RSU di Langkat

Jawab Kebutuhan Layanan Kesehatan, Gubsu Resmikan RSU di Langkat

Langkat, Oxomedia–  Kabupaten Langkat Sumatera Utara kembali menambah jumlah rumah sakit. Kali ini yang baru saja resmi beroperasi adalah Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari.

Rumah Sakit yang terletak di Jalan SM Raja Nomor 146 Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang itu diresmikan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (8/6/2021) pagi.

Saat Gubsu melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, tampak hadir di sana Mantan Gubsu yang juga mantan Bupati Langkat, H Syamsul Arifin.

Hadir pula Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Langkat.

Gubsu Edy Rahmayadi kepada pihak yang hadir di peresmian itu mengingatkan kembali tentang pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Dunia saat ini mengalami hal yang sama. Sebanyak 1200-an warga kita  yang terpapar yang sudah meninggal” kata Gubsu.

Mantan Pangkostrad itu mengaku bersyukur karena banyak pihak membantu pemerintah menanggulangi pandemi. Salahsatunya dengan mendirikan rumah sakit yang akan membantu menangani pasien terpapar Covid-19.

“Rumah sakit ini menyediakan 50 persennya untuk pasien covid. Nanti akan ada 100 tempat tidur untuk saudara-saudara kita yang terpapar,” urai Gubsu.

Edy Rahmayadi berharap manajemen RSU Mahkota Bidadari bisa bersinergi dengan pihak yang terkait dengan bidang kesehatan dari kabupaten atau provinsi lain.

“Saya ke Langsa sangat sedikit pelayanan covid-nya. Nanti pasti bisa ke sini dilayani,” kata Gubsu.

Sementara itu, Direktur Utama RS Mahkota Bidadari H Firmansyah mengaku bersyukur dengan kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi.

“Kami sangat memahami kesibukan bapak yang menyempatkan hadir dalam peresmian ini. Semoga Pak Gubernur senantiasa diberi kesehatan sehingga terus bisa memberi pelayanan kepada masyarakat,” kata Firmansyah.

Peresmian tersebut, kata Firmansyah, sekaligus menandai mulai beroperasinya RSU Mahkota Bidadari melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Langkat dan sekitarnya.

Baca Juga :  Bupati: Tidak Akan Berubah Tatanan Langkat Sebagai Tanah Melayu

“Sebanyak 30 persen warga Langkat bisa tercover. Kita juga bermitra dengan RS Pertamina. Di RS Mahkota Bidadari ada 200 tempat tidur dan 50 persennya diperuntukan untuk pasien covid. Ke depan kita juga akan bekerjasama dengan BPJS. Karena hampir seluruh warga Langkat memegang kartu BPJS,” kata Firmansyah..

Kata Firmansyah, RSU Mahkota Bidadari merupakan rumah sakit tipe C yang dibangun di atas lahan 1 hektar 2600 meter persegi.

**

Komentar Anda

Peristiwa Sumut