Isu gerakan ‘Tutup TPL’ jangan sampai membawa bencana bagi masyarakat

Isu gerakan ‘Tutup TPL’ jangan sampai membawa bencana bagi masyarakat

Oxomedia, Medan, – Isu gerakan ‘Tutup TPL’ jangan sampai membawa bencana bagi masyarakat yang saat ini tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap kesulitan ekonomi yang saat ini menjadi salah satu masalah yang harus sangat diperhatikan sebelum melakukan gerakan maupun membangun isu yang berdampak terhadap masyarakat luas.

Hal itu diungkapkan Turedo Sitindaon menyikapi gencarnya gerakan yang mendesak penutupan PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk, dalam dialog ‘Menakar Untung-Rugi Berdirinya TPL di Tanah Batak’ yang digelar Eksponen Cipayung Plus, Jumat, 25 Juni 2021, di Medan.

Dialog ini diikuti oleh kalangan aktivis mahasiswa dan menghadirkan beberapa pembicara termasuk Direksi PT TPL Jandres Silalahi.

Menurut mantan Korda GMNI Sumut ini, menyataan sikap untuk mendesak penutupan TPL merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang diatur dalam konstitusi.

Akan tetapi, pernyataan dan aksi tersebut juga harus dibarengi dengan cara pandang yang proporsional terhadap keberadaan perusahaan bubur kertas tersebut di masa pandemi saat ini. (BOB)

Komentar Anda

Baca Juga :  INFID Minta Transparansi Dalam Pengusutan Dugaan Kriminalisasi Petani di Kampar, Riau versus PT Perkebunan Nusantara V
Ekonomi Lingkungan