Sentra Vaksinasi BUMN jaring 18 ribu orang dalam enam hari

Sentra Vaksinasi BUMN jaring 18 ribu orang dalam enam hari

Oxomedia, Medan – Sentra vaksinasi bersama BUMN telah menjaring 18 ribu orang lebih dalam enam hari untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Medan, sumatera utara.

Staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga,saat memeriksa proses berjalannya vaksinasi di satu-satunya sentra vaksinasi BUMN itu, Kamis (1/7), menjelaskan dalam enam hari pihaknya mencatat lebih dari 18 ribu vaksin telah disuntikkan kepada masyarakat.

Tercatat jumlah tersebut didominasi 15 ribu masyarakat asal Kota Medan dan tiga ribu sisanya berasal dari daerah lain seperti Kabupaten Deli Serdang.

“Jika dirata-ratakan,maka masyarakat yang datang untuk melakukan vaksinasi COVID-19 ada tiga ribu orang per hari,” katanya.

Setelah enam hari berjalan, antusias masyarakat terlihat semakin bertambah setiap harinya karena telah sadar dan suka rela untuk divaksin oleh tenaga kesehatan guna membantu pemerintah mengendalikan pandemi virus corona.

Ia menambahkan walaupun sentra vaksinasi bersama yang telah terintegrasi masih di satu tempat ini, pihaknya menargetkan lima ribu orang divaksin, sehingga target 300 ribu selama dua bulan yaitu hingga agustus 2021 bisa tercapai.

“Ini sudah tertata dengan baik, agar meminimalisir orang untuk tidak menumpuk. Target lima ribu per hari,” katanya. (BOB/ANTARA)

Komentar Anda

Baca Juga :  Gugatan Rivalnya Gugur di MK, Bobby Nasution Wali Kota Medan Terpilih
covid19