Ambulance Sumbangan Jemaah Mesjid Gubsu Sudah Sampai di Palestina

Ambulance Sumbangan Jemaah Mesjid Gubsu Sudah Sampai di Palestina

 

Oxomedia, Medan — Bantuan dari jamaah Masjid Gubsu untuk rakyat Palestina beberapa waktu lalu, telah berwujud mobil ambulans satu unit. Dalam waktu dekat ini, ambulans tersebut segera beroperasi.

“Ambulans Palestina kita yang dari Sumut Alhamdulillah penyelesaian branding-nya di pekan lalu dan sudah siap beroperasi,” kata Muharam Dani, dari Divisi Partnership Aksi Cepat Tanggap Darurat (ACT) Sumut di Medan untuk Palestina, menjawab wartawan, Jumat (9/7).

Sekitar Rp.505 juta total donasi dari jamaah Masjid Gubsu kepada rakyat Palestina. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebelumnya mengatakan, dengan jumlah uang tersebut cukup untuk membeli satu unit ambulans di Palestina.

Menurut Dani, dari uang bantuan tersebut telah mereka konversi dalam bentuk mobil ambulans. Sebab memang saat ini, rakyat Palestina sangat membutuhkan kendaraan tersebut.

“Lebih tepatnya kita pengadaan armada dan perakitan karoserinya di Palestina,” katanya.

Pihaknya tak lupa mengucap syukur dan berterimakasih atas bantuan seluruh jamaah Masjid Gubsu untuk rakyat Palestina. Ia menyebut, ambulans dari Sumut adalah salah satu dari tujuh unit ambulans yang akan dioperasikan di Gaza, Palestina.

“Wabil khusus kepada Pak Edy Rahmayadi, kami sangat berterimakasih telah menjadi pelopor donasi bantuan untuk rakyat Palestina ini. Bantuan dari rakyat Indonesia terutama Sumut ini, pasti sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya seraya menyebut, ACT tetap membuka donasi untuk membantu operasional ambulans kagar bisa terus melayani kebutuhan medis untuk warga Palestina.

Seperti diketahui, pada 25 Mei 2021, Gubsu Edy Rahmayadi menyerahkan donasi uang Rp505 juta kepada ACT Darurat Sumut di Medan untuk Palestina, di Komplek Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Baca Juga :  Hari Ini PPDB Sumut Diumumkan: Kadisdik Pastikan Tak Ada yang Didzalimi

ACT diketahui merupakan lembaga kemanusiaan yang bersifat global dan profesional. Gubernur Edy menyebutkan donasi uang yang terkumpul merupakan hasil sumbangan dari jamaah Masjid Gubsu, para pejabat Pemprovsu, serta masyarakat umum.

“Donasi ini murni karena rasa kemanusian atas banyaknya korban maupun dampak dari konflik yang terjadi,” katanya kalau itu. “Empat hari kita melakukan donasi, termasuk dari pejabat-pejabat provinsi, dan dikumpulkan mencapai Rp505 juta. Kita lihat harga satu unit ambulans di sana (Palestina) Rp500 juta. Jadi uang Rp505 juta, kita serahkan untuk dibelikan dalam bentuk ambulans di sana,” terangnya. ***

Komentar Anda

Sumut