Edy Rahmayadi : PPKM Darurat, Jangan Tinggalkan Sholat. Ini Respon Warganet

Edy Rahmayadi : PPKM Darurat, Jangan Tinggalkan Sholat. Ini Respon Warganet

Oxomedia, Medan – Ketika kumandang adzan telah memanggil, segerakanlah datang ke Masjid. Prioritaskanlah ibadah sesibuk apapun kita, dekatkan hidup kita kepada Allah SWT, sebaik-baiknya Pertolongan dan tempat bergantung. Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui akun instagram pribadinya @edy_rahmayadi.

Kemudian Edy juga menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan terapkan 5M di rumah ibadah.

Narasi ini disampaikan sebagai sebuah caption dari video berdurasi 15 detik. Di dalam video itu terlihat bagaimana saat adzan berkumandang Edy Rahmayadi bergegas menuju Mesjid Rumah Dinas Gubsu yang dibangunnya tak lama setelah ia menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Di video itu tertulis himbauan dengan huruf kapital : JANGAN TINGGALKAN SHOLAT. Kemudian di bawahnya ada kutipan surat Al Baqarah ayat 45 yang berbunyi : Dan mohonlah pertolongan ( kepada Allah ) dengan sabar dan sholat. Dan ( Sholat ) iitu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusus.

Video ini pun mendapatkan reaksi positif dari warganet. Akun choirulhuda1916 menyampaikan komentar : Mari kita ramaikan masjid dan berdoa minta perlindungan allah atas fitnah dunia ini ,dan jgn sepikan masjid klaw tidak mau di azab allah .# tetap menjaga protokol kesehatan di mana pun kita berada.

AKun rahayubmw , menulis komentar : Mantaab..semoga Allah merahmati sumut dgn punya pemimpin istiqomah…

Akun nur_ainy1805 berujar : Masyaallah ,, bangganya kami punya pemimpin seperti bapak, semoga Allah menjaga keistiqamahan bapak @edy_rahmayadi.

Akun fauzy_rahmi berkomentar : Kami tau, bapak sampaikan peraturan, sebenarnya bapak juga keberatan dengan peraturan yg bapak sampaikan untuk PPKM dan penyekatan. Karna itu arahan pemerintah pusat untuk disampaikan. Lihat dari apa yg di tampilka di gambar ini, bahwa pak gubsu menyampaikan peraturan untuk kebijakan saja, selebihnya kita ambil makna yg tersirat dati video dan postingan ini.

Baca Juga :  KNPI Sumut Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bersama Gubsu

Ada juga yang meminta supaya PPKM disudahi saja, seperti yang disampaikan akun chairu_pramadiyodjajadiningrat : Sudahi aja Pak PPKM ini, karena sepertinya tak lg memihak kepada rakyat. Galakkan aja Program Vaksin Pak.

Sampai berita ini diturunkan, video yang diunggah Edy Rahmayadi pada tanggal 16 Juli 2021 pukul 09.30 itu telah ditonton 33.435 kali. (oxomedia )

Komentar Anda

covid19 Editors Pick Sumut