Bangun Desa Menata Kota, Gubsu Edy Diskusi Langsung dengan Kades

Bangun Desa Menata Kota, Gubsu Edy Diskusi Langsung dengan Kades

LABUHAN BATU – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunjukkan komitmennya membangun desa di Sumut dengan kerap turun ke daerah. Edy pun tak sungkan untuk berdikusi langsung dengan jajaran kepala desa (kades) di kabupaten.

“Saya datang untuk mendengar dan menyampaikan langsung apa yang perlu kita lakukan ke masyarakat kita yang ada di desa. Pengembangan potensi desa adalah salah satunya, Pak Bupati dan Pak Kades saya minta terus bergerak, kami di Pemprovsu tinggal mengerjakan apa yang perlu kami buat untuk memperkuat program pengembangan desa di daerah ini,” kata Edy saat bertemu ratusan kades dari Kab Labuhan Batu dan Kab Labuhan Batu Selatan, kemarin.

Edy meyakini pergerakan perekonomian dari desa, akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Labusel. “Kami di Pemprivsu akan memberikan dukungan penuh bila ada desa yang berhasil mengembangkan potensinya. Saya minta kerja sama yang kuat antara dinas terkait dengan desa untuk pengembangan potensi itu,” ucapnya.

Gubsu Edy mencontohkan, desa di Pulau Jawa yakni Desa Bojonegoro. Di mana desa itu mengubah parit jadi kolam ikan. Kemudian di Deliserdang, juga ada Desa Paluh Naga dan Desa Pematang Johar yang menjadikan areal persawahan di daerah itu menjadi destinasi wisata. “Hal seperti ini yang perlu kita dorong. Kalau di sini ada, tentu saya dukung,” tegas Edy Rahmayadi.

Membangun desa dan menata kota merupakan syarat untuk Sumut yang bermartabat. Dalam RPJMD 2018 – 2023, rencana kerja itu merupakan implementasi dari visi dan misi Sumut yang maju, aman dan bermartabat. “Sasaran membangun desa menata kota sudah konkret dalam dokumen resmi yakni RPJMD. Sama-sama lah kita bekerja keras untuk masyarakat kita, kami akan mendukung penuh,” tegas Gubsu.(*)

Komentar Anda

Sumut