Di Hadapan Purna Praja, Gubsu: Kunci Berhasil itu Doa, Cita-Cita dan Sayangi Sesama

Di Hadapan Purna Praja, Gubsu: Kunci Berhasil itu Doa, Cita-Cita dan Sayangi Sesama

Medan, Oxomedia– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum di hadapan peserta magang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIII di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Senin (9/8/2021)

Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu, Gubsu Edy memberikan motivasi dan harapan agar Sembilan puluh orang purna praja asal Sumut yang akan menjalankan magang selama satu tahun di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumut menjadi calon-calon pemimpin yang bisa memberikan kemajuan untuk Sumut.

“Ujian itu belum selesai. Ini baru awal. Keberhasilan kalian itu ditentukan dari awal. Kalian harus punya cita-cita dan saling menyayangi sesama. Kalian inilah calon pemimpin di masa depan,” ujar Gubsu.

Gubsu juga menyampaikan ada 3 (tiga) hal penting yang harus dimiliki para purna praja.

“Pertama, tak boleh sekalipun kalian lupa dengan do, jangan sepelekan kekuatan doa. Kedua, Cita-cita. Kalian Harus punya cita-cita yang jelas. Apa mau jadi gubernur. Boleh, tapi jangan jadi gubernur hawhaw (buruk). Beda kalian dengan yang lain kalau kalian itu sudah ditempa menjadi great leader,” ungkap Edy Rahmayadi.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan para purna praja harus memiliki kasih sayang pada sesama.

“Kepada saudara-saudaraku purna praja, bangsa ini menunggu kalian. Untuk itu Berpikirlah bagaimana berbuat untuk bangsa ini. sayangi sesamamu, sayangi mahluk Tuhan. Kami berharap kalian menjadi orang yang sesuai dengan kalian cita-cita kan.” tukas Gubsu.

Turut hadir di Aula Tengku Rizal Nurdin, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

 

(TIM)

Komentar Anda

Baca Juga :  KNPI Sumut Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bersama Gubsu
Peristiwa Sumut