Raja-raja Melayu berdatangan di Istana Negara jelang pertemuan bahas PM baru

Raja-raja Melayu berdatangan di Istana Negara jelang pertemuan bahas PM baru

Raja Malaysia berencana mengumumkan nama perdana menteri baru Malaysia usai pertemuan tersebut

Oxomedia, Kualalumpur – Raja-raja Melayu mulai berdatangan di Istana Negara Malaysia jelang pertemuan dengan raja Malaysia, Jumat.

Berdasarkan laporan kantor berita Malaysia Bernama, kendaraan raja-raja Melayu yang telah tiba di Istana Negara yakni Sultan Kedah, Sultan Selangor, Sultan Terengganu, Sultan Perak, Pahang, serta Negeri Sembilan.

Dilihat dari siaran langsung Bernama, pintu Istana Negara kini sudah ditutup. Pertemuan tersebut dijadwalkan digelar pada pukul 14.30 waktu setempat.

Nantinya, raja Malaysia berencana mengumumkan nama perdana menteri baru Malaysia usai pertemuan tersebut. Ismail Sabri Yaakob diperkirakan akan menggantikan Muhyiddin Yassin sebagai perdana menteri dengan mengantongi 114 suara.

Muhyiddin Yassin mengundurkan diri pada Senin setelah tidak lagi menjadi mayoritas di Parlemen akibat 15 anggota parlemen partai UMNO menarik dukungan.

Diperlukan sedikitnya 111 anggota parlemen dari 220 kursi untuk membentuk pemerintahan baru.

Mantan wakil PM Malaysia Ismail Sabri, tokoh oposisi Anwar Ibrahim, dan mantan Menlu Hishamuddin Hussein menjadi calon kuat perdana menteri baru. (BOB/Anadolu)

 

Komentar Anda

Baca Juga :  PM Malaysia Muhyiddin Yassin Siap Mundur
Polhukam