Gak Siap Ditinggal, Azka ke Deddy Corbuzier: Kita Bisa Mati Bersama

Gak Siap Ditinggal, Azka ke Deddy Corbuzier: Kita Bisa Mati Bersama

Oxomedia, Jakarta – Azka Corbuzier mengutarakan perasaan terdalamnya buat sang ayah. Dalam sebuah episode podcast Deddy Corbuzier, Azka sampai berurai air mata ketika berbincang dengan ayahnya soal kematian.

Seperti diketahui, belum lama ini Deddy Corbuzier harus berjuang melawan COVID-19. Saat itu dia sendiri sudah merasa hidupnya tidak lama lagi akibat badai sitokin. Azka menyikapi ini dengan penuh rasa sayang pada ayahnya.

Azka Corbuzier pun tidak peduli harus ikut terpapar COVID-19 dengan merawat ayahnya. Karena menurutnya, dia tidak siap kalau ditinggal oleh Deddy. Kalau ditakdirkan buat meninggal, Azka memilih buat mati bersama Deddy Corbuzier.

“Kita bisa mati bersama, tidak masalah,” kata remaja 15 tahun itu.

Mendengar ucapan putranya, Deddy Corbuzier penasaran dan ingin tahu alasan di balik pernyataan tersebut. Alih-alih menjawab, Azka justru kehilangan kata-kata. Dia hanya mengangkat kedua tangan sebagai isyarat dirinya tidak bisa menjelaskan.

Azka mengutarakan perasaan terdalamnya. Dia mengaku belum siap kalau harus ditinggal Deddy Corbuzier untuk selama-lamanya.

“Nggak siap untuk tanpa papa,” Azka menjawab dengan senyum.

Deddy Corbuzier melanjutkan perbincangan ayah dan anak yang jarang terlihat di saluran YouTube-nya tersebut. Topik soal kematian menjadi sesuatu yang kental dibahas di sana.

Di sanalah Deddy Corbuzier terbuka sudah menyiapkan bekal buat Azka hingga kuliah. Sehingga seharusnya Azka tidak perlu khawatir. Deddy Corbuzier juga meyakinkan bahwa Azka sudah dewasa dan bisa mandiri. Namun Azka justru menangis mendengar kata-kata ayahnya.

“Begitu banyak hal. (Aku) Belum benar-benar siap, aku tidak tahu,” ujar Azka kemudian menangis.

“Kamu tahu papa sayang banget sama kamu. Kalau kamu sakit, papa juga pasti akan stres banget. Kalau kamu sakit, kalau ada apa-apa papa pilih papa yang mati dibanding kamu,” ungkap Deddy Corbuzier.

“Aku tidak tahu, jangan mati, karena banyak orang yang bergantung padamu, bukan hanya aku. Jika kamu meninggal, dunia akan kehilangan orang penting,” ujar Azka yang dijawab senyuman oleh Deddy Corbuzier. (rel/dtc/aay/srs)

Komentar Anda

Humaniora