Bersama Lemhades dan Wilmar, Gubsu Bangun Kewirausahaan Untuk Milenial di Danau Toba

Bersama Lemhades dan Wilmar, Gubsu Bangun Kewirausahaan Untuk Milenial di Danau Toba

Medan, Oxomedia– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima kehadiran Lembaga Ketahanan Desa (Lemhades) Nawacita di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jl. Jenderal Sudirman No, 41. Senin (6/9/2021).

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum Lemhades Dr Ir Tom Edward Napitupulu, Ketua Badan Pembinaan Lemhades Pusat Leo Panjaitan, Direktur Politeknik Bisnis Indonesia Jenny Elisabeth, dan Ketua Lemhades Sumut Karlos Siahaan. Adapun agenda pertemuan adalah penyampaian program pembinaan dan pelatihan kewirausahaan untuk siswa-siswa SMA/SMK di kawasan Danau Toba sebagai pilot project Lemhades bekerja sama dengan Wilmar Bisnis Indonesia (WBI).

“Kita dari Lemhades akan berkolaborasi dengan WBI di Sumut, kehadiran untuk menjelaskan kepada pak Gubernur tentang rencana membangun desa-desa berdasarkan rencana strategis berdasarkan kompetensi wilayah yang telah dilakukan penelitian WBI,” ujar Leo Panjaitan.

Terkait sektor wisata, Leo menyampaikan akan terlebih dahulu dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi lintas sektor dan wilayah dalam satu sitem yang holistic, yang mau kita fokuskan dulu bagaimana merubah maindset Mempunyai visi dan integritas ini yang jadi masalah. untuk menggerakan potensi yang ada, dari perencanannya sampai sistem nanti WBI membantu membentuk SDM yang milenial dari SMA sampai mahasiswa sejalan dengan tridharma perguruan tinggi untuk menjadi entrepreneur yang handal,” ungkapnya.

Direktur Politeknik Bisnis Indonesia, Jenny Elisabeth menyampaikan pilot project direncanakan akan dimulai di Samosir.

“Targetnya anak SMA/SMK dapat menjadi agent of change di masing-masing daerah. Pendampingannya bersifat pelatihan enterpreneur atau kewirausahaan. Sebenarnya kita bukan samata-mata ingin menjadikan mereka seorang enterprenuer tapi bagaimana menelurkan kepekaan terhadap kewirausahaan itu,” jelas Jenny.

Gubsu sendiri menurut Ketua Umum Lemhades menyambut positif program ini dan mengarahkan agar apa yang disampaikan pada pertemuan itu dapat segera ditindak lanjuti secara konseptual.

Baca Juga :  Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2019-2023, Ini Delapan Prioritas Utama Pembangunan Sumut

 

(TIM)

Komentar Anda

Ekonomi Sumut