Cinta Olahraga, Cara Edy Rahmayadi Menyehatkan Jiwa

Cinta Olahraga, Cara Edy Rahmayadi Menyehatkan Jiwa

Oxomedia,- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dikenal sebagai sosok yang gemar menjalani pola hidup sehat. Kebiasaan hidup sehat ini sudah dilakoni purnawirawan bintang tiga itu sedari muda.

Semasa menjalani usia remaja di Perumahan TNI AU Lanud Soewondo Medan, putera sulung Kapten Abdul Rachman Ishaq itu tiap sore kerap mengajak teman-teman sebayanya bermain sepakbola. Edy bahkann pernah berkeinginan menjadi atlit sepakbola. Dalam satu kesempatan, di depan awak media Edy Rahmayadi mengatakan pernah berada satu klub dengan legenda sepakbola Indonesia Ricky Yacobi saat bermain di SSB Bintang Utara Medan.

Meski kemudian jalan hidup mengantarkan ayah tiga anak ini menjadi seorang prajurit, tapi kecintaannya pada si kulit bundar tak pernah usai. Pada periode tahun 2000-2005, dirinya pernah dipercaya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD). Semasa menjabat Pangdam I Bukit Barisan, Edy Rahmayadi mulai menaruh perhatian pada pembinaan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, PSMS Medan.

Pada perhelatan Piala Jenderal Sudirman 2015, PSMS Medan yang dikolaborasikan dengan PS TNI oleh Edy Rahmayadi berhasil menjadi jawara di ajang itu. Edy Rahmayadi kemudian juga dipercaya memegang pucuk pimpinan induk organisasi sepakbola nasional, PSSI.

Olahraga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pribadi yang dikenal tegas ini. Setiap pagi, usai ibadah sholat subuh sebelum menjalani aktifitasnya sebagai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi selalu menyempatkan diri berolahraga dengan lari pagi atau bersepeda di akhir pekan. Hal ini dilakukan mantan Pangkostrad itu untuk terus menjaga tak hanya fisik tapi juga jiwanya. Berpuasa senin-kamis juga menjadi cara Edy Rahmayadi membentuk ‘pribadi yang sehat’.

Di hari olahraga nasional pada 9 September ini, rakyat Sumatera Utara boleh berbangga hati. Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (ATR BPN) telah memberikan lahan seluas 300 hektar kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai lahan untuk Sport Center Sumut. Pengerjaan Sport Center ini terus dikebut Pemprovsu dan rencananya akan dipergunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) Sumut-Aceh pada 2024 mendatang. Nantinya, Sport Center ini akan menjadi satu-satunya di Indonesia sebagai tempat olahraga terpusat dalam satu areal.

Baca Juga :  Terulang, Wali Kota Siantar Terpilih Asner Silalahi Wafat Sebelum Dilantik

Membanggakan sekali bukan?

(TIM)

 

Komentar Anda

Olahraga Oxopini