Dukung Percepatan Pemulihan Sosial dan Ekonomi dari Dampak Pandemi

Dukung Percepatan Pemulihan Sosial dan Ekonomi dari Dampak Pandemi

PBESI dan Komunitas esports Indonesia Gelar Vakisnasi dan Bansos Bagi Masyarakat Jayapura

Oxomedia, Jayapura, – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) bersama komunitas esports nasional menggelar aksi kepedulian sosial berupa kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat Jayapura, Papua. Aksi kepedulian sosial ini diselenggarakan sebagai bagian dari gelaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Ketua Harian PBESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum mengatakan, “Kegiatan vaksinasi pelajar dan bantuan sosial bagi masyarakat Jayapura ini kami tempatkan sebagai pembuka dari serangkaian kegiatan dalam rangka Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Selain sebagai bentuk kepedulian, aksi ini juga menjadi sumbangsih kami dalam turut mendukung percepatan pengendalian pandemi Covid-19, serta mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021. Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan sosial-ekonomi masyarakat dapat segera bangkit dan bergelora kembali.”

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PBESI berlangsung di tiga lokasi. Lokasi pertama adalah SMP Al-Ihsan Yapis yang berada di Jalan Perkutut No.106 Cigombong-Kotaraja, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura. Lokasi vaksinasi kedua adalah SMP YPK Diaspora Kotaraja, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura, dan lokasi ketiga SMP Negeri 4 Jayapura yang berada di Jalan Nafri Abepantai, Nafri, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura.

“PBESI menyediakan 5.000 vaksin bagi siswa-siswa dari sekolah yang bersangkutan, serta bagi masyarakat umum,” ujar Bambang Sunarwibowo dalam siaran pers yang diterima redaksi Oxomedia.

Sementara itu, kegiatan bantuan sosial yang diprakarsasi PBESI dengan melibatkan partisipasi komunitas esports ini berpusat di dua titik lokasi dan menyumbang 1.000 paket bantuan. Titik lokasi pertama adalah di Jalan Sulawesi RW 08 Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Adapun titik lokasi kedua adalah di Jl. Argapura Pantai RW.04 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. (BOB/REL)

Baca Juga :  Dari Pandemi ke Endemi, Siapkah Indonesia Mengantisipasinya?

Komentar Anda

Olahraga